PREDIKSI Fiorentina vs Atalanta: La Viola Butuh Kemenangan

Para penggemar La Viola tentu saja akan mengharapkan tim kesayangan mereka bisa mempertahankan rekor bagus saat melawan Atalanta.

Prediksi Fiorentina vs Atalanta

Sepakbola.com, Firenze – Dengan berhasil duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara Serie A, tentu saja membuat Atalanta telah mengejutkan banyak pihak. Sementara Fiorentina, yang merupakan klub dengan sejarah panjang di Liga Italia, saat ini masih bercokol di posisi ke-14.

La Viola memulai musim ini dengan catatan yang hambar setelah mengalami kekalahan 2-1 dari Juventus. Tapi yang cukup menarik adalah, mereka justru bernasib jauh lebih baik di Liga Europa.

Namun, salah satu yang harus dipertimbangkan adalah pertama, Fiorentina masih memiliki satu pertandingan ekstra daripada klub lain. Dan kedua, mereka telah bermain dengan menghadapi klub-klub seperti Juventus, AS Roma, AC Milan, Chievo, Torino, dan Udinese.

Bagaimanapun, ada pendapat yang mempertanyakan apakah prioritas Fiorentina saat ini mungkin sudah berada di tempat lain, di mana mereka kini hanya memilih untuk fokus pada Liga Europa dan mengabaikan komitmen domestik.

Para penggemar La Viola tentu saja akan mengharapkan tim kesayangan mereka bisa mempertahankan rekor bagus saat melawan Atalanta. La Dea secara historis tidak pernah mendapat hasil baik saat melawan Fiorentina dan pada kenyataannya, mereka belum pernah menang dalam empat tahun terakhir saat kedua tim bertemu.

Pertandingan mengecewakan yang dialami Fiorentina sejauh ini tidak terjadi di Stadion Artemio Franchi. Di kandang, mereka telah memenangkan dua laga, termasuk kemenangan atas Roma dengan skor 1-0 dan meraih satu kali hasil imbang serta berhasil menjaga clean sheet dalam dua kemenangan mereka tersebut.

Atalanta berhasil meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Tapi La Dea sejauh ini baru menghadapi klub-klub seperti Crotone, Cagliari, Torino, Palermo dan Napoli, dibandingkan dengan dengan lawan terakhir Fiorentina yang terbilang berat.

BACA JUGA
Penyerang Tak Terpakai Inter Ini Akan Dipinang Klub Medioker Spanyol

PEMAIN KUNCI

Khouma Babacar

Khouma Babacar (Foto: Fforza Italian Football)
Khouma Babacar (Foto: Forza Italian Football)

Fiorentina memang tidak memiliki pemain bertabur bintang, namun penyerang asal Senegal ini setidaknya bisa membuktikan kalau dia berbahaya di depan gawang lawan. Babacar sejauh ini sudah mengoleksi dua gol dari empat penampilannya bersama La Viola. Satu golnya ke gawang Torini setidaknya menyelamatkan muka Fiorentina dari kekalahan mutlak dan satu golnya ke gawang Udinese cukup membawa Gigliati meraih hasil imbang.

Andrea Petagna

Andrea Petagna (Foto: Bergamo)
Andrea Petagna (Foto: Bergamo)

Penyerang muda Atalanta ini bakal jadi ancaman berbahaya bagi pertahanan Fiorentina. Andrea Petagna sejauh ini telah menciptakan tiga gol dalam empat laga bagi Atalanta, dan satu golnya ke gawang Napoli dua pekan lalu sudah cukup membawa La Dea mengalahkan sang pesaing Scudetto musim lalu itu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Fiorentina (3-4-3): Tatarusanu, Tomovic, Astori, Rodriguez, Bernardeschi, Vecino, Ilicic, Badelj, Milic, Valero, Babacar

Atalanta (3-5-2): Berisha, Masiello, Toloi, Caldara, Kessie, Conti, Freuler, Kurtic, Drame, Gomez, Petagna

PREDIKSI SKOR

Pasukan Gian Piero Gasperini akan jauh lebih percaya diri dalam menghadapi pertandingan ini, terutama setelah dalam laga mereka sebelumnya, Atalanta mampu meraih kemenangan atas pesaing kuat Scudetto, Napoli.

Fiorentina adalah tim yang cukup membingungkan sekarang, dan sang allenatore Paulo Sousa, meskipun berhasil meramu tim yang solid di Liga Europa, tetap berada di bawah tekanan untuk memastikan bahwa tim mereka harus mulai meraih kemenangan di Serie A.

Seperti disebutkan sebelumnya, La Viola telah memiliki jadwal pertandingan domestik yang cukup sulit, tapi kurangnya output ofensif, dengan hanya enam gol, juga merupakan sumber utama keprihatinan mereka.

Meskipun Atalanta belum pernah menang di marska Fiorentina dalam lebih dari empat tahun terakhir, La Dea sudah pasti akan memberikan kesulitan bagi La Viola. Kedisiplinan dari tim tamu akan menjadi masalah besar bagi pertahanan anak-anak asuhan Paulo Sousa.

BACA JUGA
PREDIKSI Tottenham Hotspur vs CSKA Moscow: Satu Nasib Satu Tujuan

Namun, catatan mengesankan Fiorentina di pertandingan kandang mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Catatan baik clean sheet mereka menjadi satu-satunya mesin pendorong bagi La Viola untuk laga kali ini, dan Sepakbola.com memprediksi bahwa Fiorentina akan mampu mengalahkan Atalanta dengan skor tipis 2-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini