PREDIKSI Indonesia vs Vietnam: Mengukur Kesiapan Skuat Garuda!

Alfred Riedl mewaspadai ancaman Vietnam, namun tetap mengutamakan persiapan timnas Indonesia secara taktik.

Prediksi Indonesia vs Vietnam

Sepakbola.com, Sleman – Indonesia akan menjadikan laga uji coba kontra Vietnam untuk jadi tolok ukur sejauh mana persiapan mereka di Piala AFF 2016. Melihat kekuatan skuat Vietnam, yang lebih matang, lebih siap, dan lebih kompak dari skuat Indonesia, maka mereka akan menjadi lawan yang cocok bagi timnas Indonesia untuk ajang evaluasi.

Jika dibandingkan timnas Indonesia, The Golden Star sudah bermain lama sejak ajang babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia atau dalam beberapa pertandingan persahabatan. Lawan yang lebih matang tergambar jelas ketika mereka sukses menaklukkan Korea Utara 5-2 dalam uji coba kemarin.

Di sini Riedl juga bisa masih melihat sisi-sisi kelemahan mana saja yang masih dimiliki Indonesia. Tentunya bila sudah mengetahui dari laga ini, ia bisa dapat menyusun program latihan bagi timnas.

Lupakan kemenangan atas Malaysia beberapa bulan lalu yang pastinya membuat ekspetasi masyarakat Indonesia besar. Terlebih kualitas Vietnam masih diatas Malaysia, pastinya akan blunder bila Indonesia masih menggunakan strategi yang sama.

Vietnam pun acap mengandalkan kecepatan para pemainnya untuk membongkar pertahanan lawan. Mereka juga pandai untuk mencari ruang. Biasanya mereka bermain ke sayap lalu kemudian melakukan cut inside ke kotak penalti. Dengan demikian ini juga akan jadi perhatian bagi bek-bek Indonesia.

Selain Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet, dan Nguyen Van Toan, ada beberapa nama yang diwaspadai Di lini tengah, ada nama senior Pham Than Lhuong dan dibelakang ada Truong Dinh Luat.

Meski peringkat Peringkat Indonesia di rangking FIFA saat ini terpaut cukup jauh dari Vietnam. Indonesia kini berada di posisi ke-181, sementara Vietnam unggul 40 posisi, namun secara kualitas tim bisa dikatakan berimbang.

BACA JUGA
Riedl: Vietnam Bukan Hanya Le Cong Vinh

Tapi sejarah pertemuan kedua tim berpihak kepada Tim Merah-Putih. Dari 20 kali pertemuan sebelumnya, Indonesia berhasil meraih delapan kemenangan dan hanya empat kali kalah. Delapan pertemuan sisanya berakhir dengan imbang.

Untuk posisi pemain inti Indonesia dipastikan tidak banyak berubah Untuk empat bek sejajar sepertinya akan dipercayakan kepada Benny Wahyudi, Abdul Rachman, Rudolof Yanto Basna dan Fahrudin Wahyudi. Sementara Andritany kembali jadi kiper utama.

Sedangkan disektor tengah ada duet double pivot yakni Evan Dimas dan Bayu Pradana. Sedangkan Andik dan Zulham Zamrun akan dipercayakan membongkar kedua sisi pertahanan Vietnam. Irfan Bachdim kemungkinan akan kembali diplot sebagai second striker mendampingi Boaz Salossa.

 

PEMAIN KUNCI:

Boaz Salossa (Indonesia)

boas

Boaz Salossa jadi aktor kemenangan Indonesia atas Malaysia. Ia kembali jadi andalan Alfred Riedl untuk membongkar lini belakang Vietnam.

Satu hal menjadi andalan Boaz yakni akselerasi saat membongkar pertahanan lawan. Ia pun juga sangat mematikan di lini depan lawan.

Lee Chong Vinh (Vietnam)

lee

Kapten sekaligus salah satu pemain senior Vietnam, Le Cong Vinh, harus diwaspadai pemain Indonesia. Ia masih memiliki kemampuan finishing yang baik serta kemampuan mencari ruang lewat kecepatan yang ia miliki.

Satu nilai plus lain dari Le Cong Vinh adalah, ia tidak ragu untuk bergerak ke samping, membuka ruang bagi pemain-pemain tengah Golden Star.

 

Head To Head Indonesia vs Vietnam:

* 11 Jun 2008 Indonesia 1 – 0 Vietnam (International Friendly)
* 15 Sep 2012 Indonesia 0 – 0 Vietnam (International Friendly)
* 16 Oct 2012 Vietnam 0 – 0 Indonesia (International Friendly)
* 20 Nov 2014 Vietnam 2 – 2 Indonesia (International Friendly)
* 22 Nov 2014 Vietnam 2 – 2 Indonesia (ASEAN Football Championship)

BACA JUGA
Vietnam Waspadai Empat Pemain Timnas Indonesia

Lima Laga terbaru Indonesia :
* 25 Nov 2014 Philippines 4 – 0 Indonesia (International Friendly)
* 28 Nov 2014 Indonesia 5 – 1 Laos (ASEAN Football Championship)
* 25 Mar 2015 Indonesia 0 – 1 Cameroon (International Friendly)
* 30 Mar 2015 Indonesia 2 – 1 Myanmar (International Friendly)
* 06 Sep 2016 Indonesia 3 – 0 Malaysia (International Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Vietnam :

29 Mar 2016 Iraq 1 – 0 Vietnam (FIFA World Cup)
31 May 2016 Vietnam 3 – 2 Syria (International Friendly)
03 Jun 2016 Vietnam 2 – 2 (4-3) Hong Kong (International Friendly)
06 Jun 2016 Vietnam 0 – 0 Singapore (International Friendly)
06 Okt 2016 Vietnam 5 – 2 Korea Utara (International Friendly)

 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN VIETNAM VS INDONESIA

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Dedi Gusmawan, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Irsyad Maulana, Benny Wahyudi, Abdul Rahman, Irfan Bachdim, Evan Dimas

Vietnam: Tran Nguyen Manh, Quế Ngọc Hai, Ding Dong Tran, Trần Đình Hoàng, Hoang Thien Le, Xuân Truong Luong, Huy Hung Nguyen, van Toan Nguyen, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Van Quyet, Lê Công Vinh

 

PREDIKSI SKOR

Vietnam yang baru menang atas Korea Utara sedang on fire, tak akan mudah bagi timnas Garuda untuk menang dalam laga kali ini. Skor imbang 2-2 pantas menyudahi laga ini.

Komentari Artikel Ini