PREDIKSI Inggris vs Malta: Arena Para Singa Baru

Dengan absennya sejumlah pemain inti, Gareth Southagate memanggil muka-muka baru.

Inggris vs Malta

Sepakbola.com, London – Kualifikasi Piala Dunia 2018 kembali bergulir. Di grup F akan terjadi bentrokan antara Inggris, yang difavoritkan untuk lolos, dan Malta.

Laga yang akan berlangsung pada Sabtu (8/10) ini akan menjadi pertandingan pertama sang manajer caretaker, Gareth Southgate, setelah resmi mengambil alih tugas dari Sam Allardyce yang mengundurkan diri akibat skandal korupsi.

The Three Lions tidak bisa menurunkan sejumlah pemain pentingnya dalam duel kali ini, di antaranya Harry Kane, Raheem Sterling, Adam Lallana, dan Nathaniel Clyne.

Sebagai gantinya, Southgate memanggil Jesse Linggard, Michail Antonio, Michael Keane, Marcus Rashford dan Andros Towsend di mana tiga nama pertama bahkan belum memiliki caps untuk tim St. George Cross. Besar kemumgkinan, mereka akan diturunkan dalam laga ini.

Di kubu tamu, Malta akan berusaha meraih poin pertamanya di Wembley setelah di laga awal harus takluk memalukan dari Skotlandia dengan skor Mencolok 5-1.

Tim asuhan Pietro Ghedin ini bahkan belum pernah menang di lima laga internasional terakhirnya dengan catatan tiga kali kalah dan sisanya imbang.

PEMAIN KUNCI

Sumber: Sky Sports
Sumber: Sky Sports

Marcus Rashford

Bocah ajaib milik Manchester United ini kemungkinan turun sejak menit awal mengingat peforma kapten Inggris Wayne Rooney yang masih melempem. Di kompetisi Premier League, Rashford sudah mencetak tiga gol dan telah membukukan sebiji gol untuk timnas Inggris senior.

Sumber: Daily Mail
Sumber: Daily Mail

Alfred Effiong

Striker yang menyumbang satu-satunya gol Malta di pertandingan kontra Skotlandia ini masih akan diandalkan rekan-rekannya untuk menembus barikade Inggris. Pemain kelahiran Nigeria ini punya 13 caps dan empat gol untuk negaranya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Status Rooney yang merupakan kapten tim seharusnya tidak menghalangi Southgate dalam memilih Dele Alli untuk menjadi starter. Peforma impresif ditunjukkan Alli ketika mencetak gol kemenangan timnya Tottenham Hotspur kontra Manchester City.

BACA JUGA
PREDIKSI Arsenal vs Stoke City: Upaya Menekan The Blues

Jika diturunkan dalam laga ini, Joe Hart yang saat ini membela Torino akan menjadi penggawa Tiga Singa pertama yang bermain untuk klub dari Serie A setelah David Beckham terakhir melakukannya saat masih berseragam AC Milan di 2009.

Sementara Malta belum bisa menurunkan Jonathan Caruna dan penyerang Luke Gambin yang terkena akumulasi setelah menerima kartu merah saat melawan Skotlandia.

Inggris: Hart, Walker, Cahill, Stones, Rose, Dier, Henderson, Towsend, Walcott, Alli, Rashford.

Malta: Hogg, Agius, Muscat, Borg, Zerafa, Scicluna, Fenech, Sciberras, Pisani, Schembri, Effiong.

PREDIKSI SKOR

Kedua negara tercatat telah bertemu tiga kali dengan Inggris selalu keluar menjadi pemenang. Perjumpaan terakhir berkesudahan 2-1 lewat gol penentu yang dicetak oleh Emile Heskey.

Dengan skuat yang jauh lebih mentereng, Inggris diharapkan bisa menang dengan selisih besar mengingat mereka saat ini duduk di posisi kedua kalsemen sementara grup F di bawah Skotlandia yang unggul produktivitas.

Sepakbola.com memprediksi The Three Lions akan menang dengan skor akhir 3-0.

Pemulis: Izzuddin Faruqi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini