PREDIKSI Inter Milan vs Southampton: Nerazzurri Wajib Bangkit

Kemenangan lawan Southampton tidak akan berpengaruh banyak terhadap posisi Inter, tapi bisa menjadi momen awal kebangkitan.

prediksi-inter-milan-southampton

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan akan menjamu Southampton dalam lanjutan kompetisi Liga Europa di Giuseppe Meazza, Jumat (21/10) dini hari WIB. Mampukah Nerazzurri bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi SepakBola.com berikut ini.

Inter Milan berada di bagian bawah klasemen Grup K dengan nihil poin setelah kalah di dua pertandingan pertama. Mereka juga menuai hasil tak maksimal di Serie A, di mana saat ini berada di posisi ke-11 klasemen dengan koleksi hanya 11 poin dari delapan pertandingan.

Mauro Icardi Cs bermain buruk dalam beberapa pekan belakangan, dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka. Kemenangan lawan Southampton mungkin tidak akan berpengaruh banyak terhadap posisi mereka, tapi bisa menjadi momen awal kebangkitan.

Southampton sendiri dipastikan akan terus berusaha menguasai puncak klasemen Grup K. The Saints telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan di Liga Europa musim ini, dan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kemenangan di kandang Inter akan memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Inter membutuhkan kerja keras jika ingin meraih kemenangan atas Southampton karena mereka telah mengalami empat kekalahan beruntun di kompetisi UEFA. Padahal musim lalu mereka bisa melangkah cukup jauh di Liga Europa.

Di sisi lain Southampton tak terkalahkan dalam dua pertandingan pembukaan Liga Europa musim ini, dan belum kebobolan. Pertahanan yang solid akan menjadi senjata ampuh untuk membantu mereka meraih poin di pertandingan ini.

Pemain kunci

Eder

Sumber: 90min
Sumber: 90min

Inter Milan sangat membutuhkan kemenangan di pertandingan ini. Nerazzurri jelas membutuhkan kontribusi Eder untuk mewujudkan tiga poin. Kemampuan penyerang berdarah Brasil ini sebenarnya bisa menjanjikan ancaman bagi pertahanan Southampton, jika strategi yang dijalankan mendukung dirinya.

BACA JUGA
Eto'o: Iniesta Jauh Lebih Layak Dapatkan Ballon d'Or Ketimbang Messi Dan Ronaldo

Bersama Sampdoria, sebelum bergabung dengan Inter, Eder tumbuh menjadi penyerang menakutkan di Serie A dan performa apiknya membuatnya dapat panggilan ke tim nasional Italia. Jika Frank De Boer mampu memaksimalkan kemampuan pemain ini, maka Nerazzurri memiliki kesempatan besar untuk meraup tiga poin.

Jay Rodriguez

Sumber: Talksport
Sumber: Talksport

Jay Rodriguez berada dalam kondisi fit dan berpeluang tampil sebagai starter menghadapi Inter yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan. Bersama The Saints musim ini, Jay mampu menunjukkan performa yang baik meski ia belum banyak mendapat menit bermain.

Pemain berusia 27 tahun ini telah menciptakan satu gol di kompetisi Premier League dan Liga Europa, meski ia kerap hanya diturunkan sebagai pemain pengganti. Kini ia memiliki kesempatan tampil sebagai starter dan memberikan dampak yang lebih besar bagi timnya.

Prediksi susunan pemain Inter Milan vs Southampton

Inter Milan XI: Handanovic; Santon, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel; Candreva, Banega, Eder; Icardi

Southampton XI: Forster; Martina, van Dijk, Fonte, McQueen; Jay, Davis, Ward-Prowse, Hojbjerg, Redmond; Long

Prediksi

Inter tengah berusaha untuk menghentikan hasil buruk mereka belakangan ini. Nerazzurri membutuhkan performa terbaik mereka untuk bisa mengamankan tiga poin di pertandingan ini. Namun Southampton bukanlah lawan mudah untuk ditaklukkan. Meski bertindak sebagai tim tamu, pasukan Claude Puel diprediksi mampu mencuri kemenangan dari Giueseppe Meazza.

Prediksi skor: Inter Milan 1-2 Southampton

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini