PREDIKSI Italia vs Spanyol: Adu Ketangguhan

Italia dan Spanyol menjadi dua tim terbaik di Grup G.

screen-shot-2016-10-05-at-11-19-24-pm

Sepakbola.com – Dua tim terkuat Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2016, Italia dan Spanyol, akan berduel untuk menentukan menjadi yang terbaik. Keduanya akan bentrok pada matchday kedua di Juventus Stadium, Jumat (7/10) dini hari WIB.

Laga ini juga akan menjadi ajang ketangguhan untuk kedua tim. Sebelumnya Italia menang 3-1 atas Israel, sementara Spanyol membantai Liechtenstein delapan gol tanpa balas.

Kedua lawan yang dihadapi keduanya merupakan tim kecil, untuk itu baik Italia maupun Spanyol akan mengukur kekuatan mereka pada laga ini.

Selain itu, Spanyol juga akan mengusung misi balas dendam setelah disingkirkan Gli Azzurri pada perempatfinal Euro 2016 silam. Untuk itu, Spanyol ingin memenangkan laga ini sekaligus menentukan menjadi yang terbaik di Grup G.

Saat ini Spanyol memimpin klasemen sementara Grup G dengan perolehan tiga poin, unggul selisih gol dari Italia yang menempati peringkat kedua dan Albania di posisi ketiga.

“Pertandingan ini memang tidak menentukan. Namun, penting dalam usaha kami merebut posisi pertama,” ujar gelandang Spanyol, Sergio Busquets.

PEMAIN KUNCI

Gianluigi Buffon

buffon

Kiper gaek ini akan menjadi pilihan utama Ventura dalam laga ini. Meski membawa Gianluigi Donnarumma, tapi Buffon tetap menjadi andalan karena pengalamannya yang lebih banyak. Buffon sedang dalam kondisi fit setelah dalam tiga laga terakhir membukukan clean sheet.

Koke

inside-spanish-football

Pemain tengah Spanyol ini sudah mempelajari dengan baik kekuatan Italia. Menurut pemain Atletico Madrid ini, Italia memiliki sepakbola yang mendarah daging. Meski akan sulit, tapi Koke siap bekerja keras dengan Busquet dan Iniesta.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Florenzi, Parolo, De Rossi, Bonaventura, De Sciglio; Eder, Pellè

BACA JUGA
Eto'o: Iniesta Jauh Lebih Layak Dapatkan Ballon d'Or Ketimbang Messi Dan Ronaldo

Spanyol: De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Koke, Iniesta; Vitolo, Diego Costa, Silva

PREDIKSI

Italia boleh jemawa karena pada pertandingan terakhir mereka bisa menyingkirkan Spanyol di Piala Eropa. Tapi Spanyol sedang dalam kondisi positif karena setelah kursi pelatih diisi oleh Julen Lopetegui.

Kedua tim tercatat sudah bertemu sebanyak 35 kali dimana keduanya mencatat sebelas kemenangan, dan dua belas kali seri, dan dua belas kali kalah.

Dalam pertandingan ini Sepakbola.com memprediksikan kedua tim akan berbagi angka 2-2.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini