PREDIKSI Jerman vs Irlandia Utara: Sama-sama On-fire

Di matchday kedua Jerman menggebuk Republik Ceko 3-0 sementara Irlandia Utara menggilas Sam Marino 4-0.

prediksi-jerman-vs-irlandia-utara

Sepakbola.com, Hannover – Dua tim yang sedang on-fire, Jerman dan Irlandia utara akan bertemu di HDI-Arena, Hannover pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C zona Eropa. Keduanya baru mendapat kemenangan besar pada laga kedua.

Jerman mendapat kemenangan 3-0 atas Republik Ceko di Hamburg yang merupakan kemenangan kedua juara dunia ini di Kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah menang dengan skor yang sama saat bertandang ke Norwegia.

Irlandia Utara yang ditahan imbang 0-0 Republik Ceko pada laga pertama meraih kemenangan 4-0 melawan San Marino di laga kedua. Tentu ini akan menjadi pemacu semangat Irlandia Utara bertandang ke Jerman.

PEMAIN KUNCI

Thomas Muller

muller

Muller tampil luar biasa, dari dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 dia sudah mencetak empat gol, dua gol melawan Norwegia dan dua gol melawan Republik Ceko plus satu assist. Padahal di Bundesliga dia belum mencetak satu gol pun untuk Bayern Munich.

Kyle Lafferty

lafferty

Lafferty menjadi simbol kebangkitan Irlandia Utara, setelah bermain imbang 0-0 melawan Republik Ceko Laferty menjadi man of the match ketika menang 4-0 melawan San Marino, dia mencetak dua gol ditambah satu assist untuk gol Jamie Ward. Ini berbanding terbalik dengan penampilannya di level klub bersama Norwich karena sampai saat ini dia baru bermain 26 menit untuk klub Championship tersebut.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Seperti biasa Jerman diperkirakan akan bermain tanpa striker murni pada jeda internasional kali ini, Joachim Low menurunkan Mario Gotze untuk mengisi pos terdepan. Tetapi, walau tanpa striker murni mereka bisa mendapat kemenangan besar.

Pada laga kali ini tampaknya Low akan membuat sedikit rotasi untuk menjaga stamina pemainnya, namun tetap waspada karena Irlandia Utara sedang on-fire. Tak ada cedera pemain dari kedua tim, jadi mereka bisa turun dengan skuat terbaiknya.

BACA JUGA
Mourinho Akan Bangun DNA Baru Di Skuat Manchester United

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Hector, Hummels, Howedes, Kimmich; Kroos, Khedira; Meyer, Ozil, Muller; Gotze

Irlandia Utara (4-4-1-1): McGovern; McLaughlin, McAuley, Evans, Ferguson; McGinn, Davis, Norwood, Dallas; Ward; Magennis

 

Prediksi

Kedua tim sedang on-fire, namun Jerman lebih difavoritkan karena mereka memenangkan kedua laga Kualifikasi Piala Dunia sedangkan Irlandia imbang 0-0 saat melawan Republik Ceko.

San Marino tentu bukan tim yang diunggulkan dan belum pernah menang 15 pertandingan internasional terakhir mereka. Di Grup C mereka menjadi lumbung poin untuk lawan-lawannya. Belum lagi Jerman selalu menang ketika bertemu dengan Irlandia Utara dari lima pertemuan terakhir. Terakhir kedua tim bertemu di Euro 2016 dan Irlandia kalah 1-0 di fase grup. Diprediksikan Jerman akan menang 3-0 pada pertandingan ini, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini