PREDIKSI Juventus vs Udinese: Bianconeri Tengah On Fire

Kedua klub ada dalam kondisi bertolak belakang, Udinese tengah mendekati zona degradasi sementara Juventus tengah berada dalam performa yang menyenangkan.

Prediksi Juventus vs Udinese

Sepakbola.com, Turin – Juventus akan menjamu Udinese dalam lanjutan kompetisi Serie A di Juventus Stadium, Minggu (16/10). Mampukah tim tamu menahan gempuran Bianconeri kali ini? Simak prediksi Juventus vs Udinese dari SepakBola.com berikut.

Setelah pemecatan Beppe Iachini, pelatih baru Udinese Luigi Del Neri harus menstabilkan timnya yang mendekati zona degradasi. Selama bertahun-tahun Zebrette telah mencapai prestasi yang sangat baik di Serie A, dan menghasilkan bintang-bintang seperti Alexis Sanchez, Antonio Candreva dan Samir Handanovic, tetapi mereka sekarang kesulitan untuk menemukan performa terbaik mereka.

Di atas segalanya, Udinese sangat kehilangan mesin gol mereka Antonio Di Natale yang memutuskan pensiun sebelum musim ini bergulir. Sekarang mereka bergantung kepada Duvan Zapata.

Di sisi lain Juventus tengah berada dalam performa yang menyenangkan. Max Allegri memiliki banyak pilihan di setiap posisi dan memiliki sumber daya melimpah di lini tengah setelah Claudio Marchisio kembali ke skuat.

Gelandang itu telah kembali dari cedera dan bermain dalam laga persahabatan melawan Pro Settimo Eureka pekan ini dan akan berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal di pertandingan ini.

Mario Mandzukic juga akan berpeluang untuk mendapatkan tempat di tim inti. Penyerang asal Kroasia itu mencetak empat gol dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia baru-baru ini dan berpeluang untuk mengggantikan Gonzalo Higuain, tergantung pada kondisi pemain Argentina itu.

PEMAIN KUNCI

Paulo Dybala

Sumber: World Soccer Talk
Sumber: World Soccer Talk

Penyerang mungil asal Argentina itu telah memulai musim ini dengan perlahan-lahan, tapi ia berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan kompetitif terakhirnya bersama Juventus. Dybala menawarkan sesuatu yang berbeda di lini depan timnya, karena ia sama mahirnya dalam mencetak gol maupun memberikan assist.

BACA JUGA
Kembali Bermain, Penyerang Energik Juventus Mengaku Bahagia

Tantangannya sekarang adalah membangun kemitraan yang menjanjikan dengan Higuain. Namun dengan kemampuannya beradaptasi yang sangat baik, Dybala diperkirakan tidak akan kesulitan bermain dengan siapa pun di lini depan.

Duvan Zapata

Sumbr: Iamnaples
Sumbr: Iamnaples

Dengan pensiunnya Di Natale, Zapata akan menjadi ujung tombak utama Udinese di pertandingan ini. Penyerang asal Kolombia ini sebenarnya tampil cukup baik di musim ini, di mana ia telah menciptakan dua gol di kompetisi Serie A.

Namun tantangan terberatnya adalah menghadapi barisan pertahanan berpengalaman milik Juventus. Selain memiliki Gianluigi Buffon di bawah gawang, Bianconeri juga memiliki barisan bek yang sangat tangguh, sehingga Zapata akan membutuhkan kerja keras untuk bisa menjadi pemain penentu bagi Udinese kali ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN JUVENTUS VS UDINESE

Juventus XI: Buffon; Benatia, Bonucci, Barzagli; Dani Alves, Khedira, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Dybala, Higuain

Udinese XI: Karnezis; Heurtaux, Danilo, Felipe, Armero; Fofana, Kums, Kone; De Paul; Duvan Zapata, Perica

PREDIKSI

Juventus sulit terbendung dalam beberapa musim terakhir, terlebih saat bermain di kandang mereka sendiri. Oleh karena itu Udinese membutuhkan kerja keras dan bantuan dewi fortuna untuk bisa meraih poin di pertandingan kali ini.

Prediksi skor: Juventus 3-0 Udinese

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini