[PREDIKSI] Kep. Faroe vs Portugal: Ronaldo Cs Dipastikan Tak Temui Hambatan

Portugal dalam kondisi on fire dan siap melanjutkan performa gemilang saat mengunjungi Kepulauan Faroe.

prediksi-kepulauan-faroe-vs-portugal

Sepakbola.com, Torsvollur – Kepulauan Faroe akan menghadapi lawan tangguh dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, yakni menjamu juara Piala Eropa 2016 Portugal, di Torsvøllur, Selasa (11/10) dini hari WIB.

Kepulauan Faroe sejauh ini cukup menyulitkan dua lawan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia zona UEFA Grup B. Itu mereka buktikan saat menang atas Latvia dengan skor 2-0 pada hari Sabtu (8/10) dini hari WIB dan membuat mereka untuk sementara nangkring di posisi ke-2 grup B.

Dua gol masing-masing dari S. Nattestad di menit ke-19 dan J. Edmundsson di menit ke-70 mampu memberikan mereka kemenangan mutlak. Kep Faroe untuk sementara hanya tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Swiss dan unggul satu poin di atas lawan mereka berikutnya Portugal, yang berada di peringkat ketiga.

Sementara itu Portugal akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan berhasil melumat Andorra 6-0. Cristiano Ronaldo dan rekan satu timnya tanpa ampun membombardir gawang tim tamu.

Ronaldo sendiri menyumbang empat gol dalam laga tersebut, sementara Joao Cancelo dan Andre Silva memberikan masing-masing satu gol. Portugal tentu saja berharap bisa mengulangi performa mereka kemarin saat melawat ke Kepulauan Faroe.

PEMAIN KUNCI

Joan Edmundsson

Joan Edmundsson Kepulauan Faroe
Joan Edmundsson (foto: Alchetron)

Penyerang Kepulauan Faroe ini mampu mengoptimalkan umpan-umpan yang diberikan para gelandang. Joan Edmundsson terbukti bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Portugal melalui penempatan posisinya yang tak terdekteksi bek lawan. Ini dia buktikan saat negaranya mampu mempecundangi Latvia dengan skor 2-0 di laga kualifikasi Piala Dunia sebelumnya.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Portugal
Cristiano Ronaldo (foto: The Daily Telegraph)

Tak usah diragukan lagi kecepatan dan penyerangan yang dapat dilakukan seorang Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid ini sudah pasti dapat mencetak gol dari berbagai sudut dan berbahaya juga dalam mengeksekusi bola-bola mati. Andorra menjadi bulan-bulanan Ronaldo, ketika gawang mereka dibobol enam gol tanpa balas dan CR7 turut menyumbang empat gol dalam kemenangan besar Portugal tersebut.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-0 Atletico Madrid: Die Roten Masih Tangguh Di Kandang

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Kepulauan Faroe (4-3-3): Gunnar Nielsen, Jonas Tor Naes, Viljomur Davidsen, Atli Gregersen, Sonni Nattestad, Hallur Hansson, Frodi Benjaminsen, Brandur Hendriksson, Soelvi Vatnhamar, Joan Simun Edmundsson, Rene Shaki Joensen

Portugal (4-4-2): Rui Patricio, Pepe, Raphael Gurreiro, Jose Fonte, Joao Cancelo, Joao Moutinho, Bernardo Silva, Andre Gomes, Nani, Cristiano Ronaldo, Andre Silva

PREDIKSI SKOR

Tidak diragukan lagi, Portugal masih memiliki keunggulan di atas tim tuan rumah Kepulauan Faroe. Pasukan Fernando Santos sejauh ini berada dalam bentuk permaianan yang luar biasa, dengan baru satu kali kalah dari lima pertandingan terakhir, yakni saat lawan Swiss.

Portugal juga berhasil memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir dan sukses melakukan clean sheet empat kali dari lima pertandingan tersebut.

Setelah keberhasilan mereka menjuarai Euro 2016 beberapa bulan lalu, sejauh ini Portugal telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir dan kalah satu kali. Selecao juga telah mencetak total 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir yang dilalui.

Sementara Kepulauan Faroe masih belum berada dalam bentuk permainan terbaiknya. Mereka telah memenangkan dua laga, sekali seri dan kalah dua kali dari 5 pertandingan terakhir mereka.

Namun mereka telah terus melakukan clean sheet dari dua pertandingan terakhir mereka dan menunjukkan tanda-tanda perbaikan dalam kemenangan terakhir mereka atas Latvia, Sabtu kemarin.

Kedua tim baru bertemu sekali sejauh ini dalam laga persahabatan pada tahun 2008 lalu. Ketika itu Portugal berhasil mengalahkan Kepulauan Faroe dengan skor 5-0. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka dan Sepakbola.com memprediksi bahwa Portugal akan memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini