[PREDIKSI] Kolombia vs Uruguay: Pertarungan Sengit Dan Ketat

Tidak ada tim favorit dalam game kali ini. Kedua tim yang akan sama-sama bertarung dalam bentuk permainan terbaik.

prediksi-kolombia-vs-uruguay

Sepakbola.com, Barranquilla – Kolombia akan berupaya keras meraih kemenangan saat menjamu Uruguay demi merangsek naik ke posisi atas klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kedua tim akan berduel di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu (12/10) dini hari WIB .

Kolombia saat ini terpaku di peringkat empat klasemen sementara. Namun, raihan poin mereka tidak terlalu jauh dari sang pemimpin klasemen Uruguay. Los Cafeteros, selaku tim tuan rumah dalam laga kali ini, baru meraih 16 poin atau tertinggal tiga poin dari Uruguay.

Kemenangan 1-0 atas Paraguay pada Jumat (7/10), memastikan Kolombia mempertahankan posisi empat, dan kemenangan selanjutnya akan membuat Carlos Bacca dan kawan-kawan memiliki poin sama dengan Uruguay, meski cukup tertinggal dalam selisih gol.

Sementara itu, Uruguay terus memimpin di klasemen zona CONMEBOL setelah suskes menggulingkan Venezuela dengan skor 3-0 di kandang, Jumat kemarin. Satu gol dari Lodiero dan brace Cavani, sudah cukup untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Jika Los Charruas kembali memetik kemenangan dalam game kali ini, maka Uruguay akan memastikan diri mereka terus melaju meninggalkan para pesaing.

PEMAIN KUNCI

Carlos Bacca

Carlos Bacca Kolombia
Carlos Bacca (foto: Daily Mail)

Penyerang AC Milan ini bakal menjadi ujung tombak bagi lini depan Kolombia dan siap mengacak-acak pertahanan Uruguay. Ketajaman Bacca dalam mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Sejauh kualifikasi Piala Dunia 2018, striker berusia 30 tahun itu telah menyumbangkan tiga gol bagi Los Cafeteros. Selain piawai mencetak gol, Bacca juga apik dalam membantu rekan-rekannya mencetak gol. Nyatanya Bacca juga telah membuat tiga assist untuk Kolombia.

Edinson Cavani

Edinson Cavani Uruguay
Edinson Cavani (foto: Daily Mail)

Bomber maut milik Uruguay ini sangat tajam jika sudah mendapatkan bola. Baik peluang dan gol pasti akan tercipta jika penyerang yang merumput bersama Paris Saint-Germain ini mendapat bola di kotak penalti lawan. Ketajamannya dalam membobol gawang terbukti dengan koleksi tujuh gol di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Raihan golnya tersebut menempatkan Cavani sementara nangkring di posisi teratas pencetak gol terbanyak.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 2-1 Crotone: Rossoneri Susah Payah Kalahkan Tim Papan Bawah

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Kolombia (4-1-2-2-1): Ospina, Arias, Mina, Murillo, Diaz, Sanchez, Aguilar, Barrios, Cuadrado, Muriel, Bacca

Uruguay (4-3-1-2): Muslera, Corujo, Coates, Godin, Silva, Sanchez, Arevalo, Rodriguez, Lodeiro, Suárez, Cavani

PREDIKSI SKOR

Laga ini sudah pasti akan menjadi pertandingan yang ketat dan menghibur. Tidak ada tim favorit dalam game kali ini. Kedua tim yang akan sama-sama bertarung dalam bentuk permainan terbaik.

Baik Kolombia dan Uruguay sama-sama telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka, serta kalah dua kali. Keduanya juga mencatat tiga clean sheet dari lima pertandingan terakhir.

Namun, Uruguay masih lebih produktif dalam mencetak gol ketimbang Kolombia. Mereka telah mencetak setidaknya tiga gol di tiga dari lima pertandingan terakhir. Sementara rata-rata gol Kolombia hanya 2,5 gol di empat dari lima pertandingan terakhir.

Menurut catatan, kedua tim telah bertemu sebanyak 16 kali, di mana Kolombia telah memenangkan lima di antaranya. Sedangkan Uruguay terus memimpin dengan telah memenangkan sembilan pertandingan. Sementara dua laga berakhir imbang.

Dari empat pertandingan terakhir antara kedua tim, baik Kolombia dan Uruguay sama-sama telah memenangkan dua laga serta menuai clean sheet dua kali. Permainan di antara kedua tim dipastikan berlangsung ketat dan sama kuat, kedua tim juga sangat berpotensi mencetak gol.

Namun demikian, Uruguay masih sedikit di atas angin dan Sepakbola.com memprediksi bahwa laga ini akan dimenangkan Uruguay dengan skor tipis 2-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini