PREDIKSI Macedonia vs Italia: Azzurri Tak Ingin Terpeleset

Macedonia merupakan salah satu tim terlemah di Grup G.

Prediksi Macedonia vs Italia

Sepakbola.com, Skopje – Macedonia akan menghadapi Italia di kandang mereka dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (10/10). Mampukah tim tuan rumah menahan gempuran dari Azzurri? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Setelah mengalami kekalahan 2-1 dari Israel, Macedonia akan menghadapi ujian berat dengan menjadi tuan rumah bagi Italia kali ini. Mereka kalah dari Albania pada pertandingan pertama dan kali ini akan menghadapi salah satu tim paling menakutkan di Grup G.

Catatan statistik juga tak berpihak ke Macedonia saat ini, di mana mereka hanya berhasil meraih 2 kemenangan dari 12 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia. Dengan fakta itu, tak heran jika mayoritas rumah taruhan menjagokan Italia untuk meraih tiga poin di pertandingan ini.

Italia mencetak gol telat untuk mendapatkan satu poin melawan Spanyol pada pertengahan pekan lalu.

Setelah memenangkan pertandingan pembukaan mereka melawan Israel dengan skor 3-1, Azzurri berada di urutan ketiga setelah melawan Spanyol dan tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen, Albania.

Italia telah menunjukkan ketenangan dan semangat juang yang baik dalam pertandingan imbang 1-1 melawan Spanyol.

Dan mereka memasuki pertandingan ini dengan rekor yang sangat baik di kualifikasi Piala Dunia. Mereka saat ini tak terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia.

Pemain kunci

Goran Pandev

Sumber: Talksport
Sumber: Talksport

Top skor sepanjang masa Macedonia ini tidak asing dengan sebagian besar pemain Italia yang akan ia hadapi kali ini. Lama bermain untuk Lazio dan kini bermain untuk Genoa, Goran Pandev akan menjadi andalan timnya untuk membongkar pertahanan Italia yang tangguh.

Pandev mungkin tidak lagi muda saat ini, tapi kaki kirinya masih memiliki kekuatan untuk menyakiti lawan apabila ia diberi ruang tembak yang cukup. Pertahanan Italia tidak boleh lengah dalam menangani penyerang ini jika mereka tak ingin gagal meraih tiga poin di pertandingan kali ini.

BACA JUGA
PREDIKSI Real Madrid vs Deportivo La Coruna: Los Blancos Unggul Segalanya

Daniele De Rossi

Sumber: AP
Sumber: AP

Semangat dan pengalaman De Rossi telah menjadi inti dari kekuatan lini tengah Italia selama ini, dan jika ia berada dalam kondisi fit, ia menjadi sosok yang tak tergantikan di posisi gelandang. Bersama Marco Verratti dan Antonio Candreva, De Rossi akan menjadi momok bagi barisan gelandang Macedonia.

Di pertandingan terakhir melawan Spanyol, De Rossi berhasil membukukan gol untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Dan gelandang Roma ini akan bersemangat untuk kembali menjadi sosok kunci bagi timnya di pertandingan ini.

Prediksi susunan pemain Macedonia vs Italia

Macedonia XI: Martin Bogatinov; Leonard Zuta, Daniel Mojsov, Vance Sikov, Stefan Ristovski; Stefan Spirovski, Ivan Trickovski, Ferhan Hasani, Milovan Petrovic; Ilija Nestorovski, Goran Pandev

Italia XI: Gianluigi Buffon; Alessio Romagnoli, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Antonio Candreva, Alessandro Florenzi, Marco Verratti, Daniele De Rossi; Ciro Immobile, Eder

Prediksi

Italia akan berambisi untuk meraih kemenangan di pertandingan ini demi merangkak naik di klasemen Grup G. Sebagian besar skuat mereka telah berada dalam kondisi fit, dan siap untuk bertempur menghadapi Macedonia. Tim tuan rumah tak memiliki rekor bagus di kualifikasi Piala Dunia, dan butuh kerja keras bagi mereka untuk bisa menahan gempuran dari Eder cs.

Prediksi skor: Macedonia 0-2 Italia

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini