PREDIKSI Manchester City vs Everton: Berjuang Kembali Ke Jalur Kemenangan

Kedua tim sama-sama meraih hasil minor di pekan ketujuh lalu, Man City tumbang di markas Tottenham dan Everton ditahan imbang Crystal Palace.

Manchester City vs Everton

Sepakbola.com, Manchester – Setelah mendapat hasil buruk di dua laga sebelum jeda internasional kini Manchester City berharap kembali ke jalur kemenangan mereka saat bertemu Everton pada hari Sabtu (15/10) di Etihad Stadium.

Manchester City sedikit goyah ketika mereka kehilangan Kevin De Bruyne usai mendapat cedera hamstring saat melawan Swansea (24/9). Dampaknya langsung terlihat, City langsung mendapat hasil seri 3-3 melawan Celtic di Liga Champions kemudian kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur di Premier League.

Kali ini tuan rumah juga belum bisa menurunkan De Bruyne, namun harusnya Pep Guardiola sudah mendapatkan ide bagaimana mengatasi masalah ini di jeda internasional.

Everton juga tak jauh berbeda. Setelah tampil cukup apik sejak menang 1-2 melawan West Bromwich (20/8) hingga 17 September (menang 3-1 melawan Middlesbrough) mereka mendapat hasil buruk di tiga laga terakhir. Mereka bahkan kalah 0-2 dari Norwich City di kandang sendiri. Ada sesuatu yang salah dari pasukan Ronald Koeman ini.

PEMAIN KUNCI

Raheem Sterling

Raheem Sterling Manchester City
Raheem Sterling (foto: ESPNFC)

Sterling tampil luar biasa di bawah asuhan Klopp, sampai saat ini dia sudah mencetak empat gol dan dan menciptakan tujuh peluang (dua assist) di Premier League. Keraguan fans padanya sudah dibuktikan Sterling di awal musim ini.

Ross Barkley

Ross Barkley Everton Liverpool
Ross Barkley  (foto: Everton)

Barkley memang baru mencetak satu gol musim ini untuk Everton, tetapi dia sudah menciptakan 20 peluang walau hanya satu yang menjadi assist. Ini menunjukkan betapa intensnya pemainan Barkley musim ini di bawah Koeman.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Selain De Bruyne, City juga punya masalah yang cukup pelik soal cedera pemain, Vincent Kompany dan Fabian Delph yang diperkirakan kembali pada pertengahan Oktober ini masih belum bisa diturunkan ditambah Bacary Sagna yang cedera awal October ini dan kembali di awal November.

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan: Dari El Clasico Hingga Piala AFF 2016

Rahee Sterling juga cedera pada 4 Oktober lalu yang membuatnya harus absen di timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018, namun tampaknya dia siap untuk laga ini. Begitu juga Sergio Aguero yang harus absen pada laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay walau dia merasa fit.

Jeda internasional tampaknya menjadi hal yang buruk bari Everton, tiga pemain utama mereka diragukan bisa tampil pada laga ini, Romelu Lukaku, Phil Jagielka dan Tyias Browning. Namun, masih ada waktu sekitar dua hari lagi untuk pemulihan.

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Kolarov, Stones, Otamendi, Zabaleta; Fernandinho, Fernando; Sterling, Silva, Navas; Aguero

Everton(4-3-3): Stekelenberg; Coleman, Jagielka, Williams,Oviedo; Gueye, Barry, Celverly; Barkley, Lukaku, Bolaise

PREDIKSI

Stamina adalah salah satu faktor yang paling dituntun pada laga usai jeda internasional, pemain-pemain sudah melakukan perjalanan jauh melewati berbagai negara. Walau mereka tak cedera, kebugaran mereka masih dipertanyakan. Namun, Everton dan Manchester City sama-sama menyumbangkan beberapa pemainnya untuk timnas, jadi bisa dihitung satu sama.

Manchester City sedikit lebih difavoritkan pada laga ini, bermain di kandang dan mereka kalah dari Tottenham Hotspur yang memang sedang on-fire. Sedangkan Everton kalah Bournemouth yang duduk diperingkat 13 klasemen sebelum seri melawan Crystal Palace.

Dari lima pertemuan terakhir Manchester City berhasil meraih dua kemenangan melawan Everton, terakhir ketika mereka mengalahkan mereka 3-1 I Etihad musim lalu. Namun, Everton merupakan lawan yang sulit bagi City, terbukti mereka bisa menahan imbang dua kali City dalam dua musim terakhir dan mendapat satu kemenangan. Kali ini diprediksikan City akan kembali meraih kemenangan 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 5-0 Swansea City: Harry Kane Dkk Pesta Gol Di White Hart Lane

Komentari Artikel Ini