PREDIKSI Napoli vs Besiktas: Panggung Kebangkitan Il Partenopei

Setelah menuai dua kekalahan beruntun di Serie A, Napoli bisa menjadikan laga kontra Besiktas sebagai momen bangkit.

prediksi-napoli-vs-besiktas

Sepakbola.com, Naples – Napoli akan menjamu raksasa Turki Besiktas pada matchday ketiga fase grup Liga Champions, di stadion San Paolo, Kamis (20/10) dinihari WIB . Mampukah Partenopei bangkit dari hasil buruk di Serie A? Atau Besiktas justru menambah derita publik Naples? Berikut prediksi Napoli vs Besiktas dari sepakbola.com.

Napoli sedang berada di masa sulit setelah mengalami dua kekalahan beruntun di Serie A dan harus kehilangan striker andalan Arkadiusz Milik selama enam bulan karena cedera lutut. Pada pekan ke-8 Serie, Sabtu (15/10), mereka dipecundangi Roma di kandang sendiri dengan skor 1-3, dan sebelumnya Il Partenopei juga kalah dari Atalanta.

Meski begitu, Napoli di Liga Champions berada diperingkat pertama Grup B. Mereka tampil cukup solid dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Kemenangan di pertandingan melawan Besiktas akan memantapkan posisi Napoli, karena mereka berjarak empat poin dengan Besiktas yang berada di posisi kedua.

Sementara itu Besiktas datang ke San Paolo dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan beruntun di semua ajang. Hal itu akan menjadi suntikan moril anak asuhan Senol Gunes untuk menjungkalkan Napoli di kandangnya.

Namun jawara Turki itu belum meraih hasil memuaskan di Liga Champions. Besiktas berada di posisi kedua dengan koleksi dua poin hasil dua kali imbang lawan Dinamo Kyiv dan Benfica.

PEMAIN KUNCI

Dries Mertens

Dries Mertens/Napoli
Dries Mertens/Napoli

Penggawa asal Belgia ini menjadi andalan Napoli di Liga Champions. Mertens selalu tampil sejak awal dalam dua laga Liga Champions dan mencetak tiga gol. Bahkan Mertens menjadi Man Of The Match saat Napoli berhasil menjungkalkan Benfica 4-2, saat itu menyumbang dua gol. Kehadiran Martens diprediksi mampu mengangkat performa Napoli yang sedang kehilangan Milik.

BACA JUGA
Meski Tak Menentukan, Messi Tetap Ingin Main Di Laga Terakhir Penyisihan Grup Liga Champions

Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma/Besiktas
Ricardo Quaresma/Besiktas

Pemain Internasioal Portugal ini jadi pemain penting Besiktas musim ini. Ia telah menyumbang satu gol untuk Besiktas di Liga Champions sejauh musim ini. Quaresma juga piawai dalam memberikan umpan, mampu memanjakan para striker Besiktas dalam mencetak gol. Meski usianya sudah tak muda lagi yakni 33 tahun, perannya di sisi kanan sangat penting. Pergerakan menusuk juga kerap ia lakukan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN NAPOLI VS BESIKTAS

NAPOLI XI (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Hamsik, Jorginho, Allan, Callejon, Mertens, Gabbiadini

Besiktas XI (4-2-3-1): Fabri; Beck, Marcelo, Tosic, Erkin; Arslan, Hutchinson; Quaresma, Talisca, Adriano; Aboubakar

PREDIKSI SKOR

Ajang Liga Champions nampaknya akan menjadi kebangkitan Il Partenopei. Meski harus kehilangan striker andalannya, Napoli bisa terus melaju tanpa hambatan di Liga Champions. Namun, lawan mereka kali ini tidak akan mudah. Besiktas yang merupakan jawara Turki akan merepotkan dan mengambil momentum keterpurukan tuan rumah. Meski begitu, Sepakbola.com memprediksi Napoli akan menang dalam laga ini dengan skor tipis 2-1. Bagaimana dengan prediksi anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini