PREDIKSI OGC Nice vs Olympique Lyon: Menanti Sensasi Balotelli

Mario Balotelli sudah bisa tampil setelah otoritas Ligue 1 mencabut suspensi kartu merah yang diterima Si Bengal.

prediksi-nice-lyon

Sepakbola.com, Nice – Allianz Riviera Stadium akan menghadirkan partai panas di akhir pekan ini. OGC Nice, sang empunya stadion, akan menjamu Olympique Lyonais.

Baik Nice maupun Lyon akan saling berhadapan dengan modal yang bagus. Pada pekan sebelumnya Nice menggebuk Lorient 2-1 sedangkan sang calon lawan mengangkangi Saint-Etienne dua gol tanpa balas.

Nice yang berjuluk Les Aiglons atau Elang kecil ini masih belum tersentuh kekalahan di Ligue 1 yang sudah berjalan delapan pekan dan dipastikan mereka ingin meneruskan tren positif ini.

Skuat asuhan Lucien Favre itu kini duduk nyaman di posisi puncak klasemen sementara, meninggalkan Lyon di tangga kelima dengan selisih tujuh poin.

Les Gones, julukan Lyon, harus berlaga tanpa striker andalannya, Alexandre Lacazette, yang masih harus berjutat dengan cedera dan masih belum diketahui kapan bisa memperkuat klub juara Liga Prancis tujuh kali itu lagi.

Berbanding terbalik, Nice malah sedang gembira karena penyerang utama mereka yang baru didatangkan musim panas lalu, Mario Balotelli, sudah bisa diturunkan setelah sanksi akumulasi kartunya dicabut otoritas Ligue 1.

PEMAIN KUNCI

Mario Balotelli
Striker bengal asal Italia ini masih akan menjadi tumpuan utama rekan-rekannya dalam mengobrak-abrik pertahanan Lyon. Balo seakan kembali menemukan jati dirinya sebagai pemain haus gol. Lima golnya di kompetisi domestik merupakan catatan sensasional yang tidak bisa dipandang sebelah mata tentunya.

Nabil Fekir
Absennya Lacazette tidak membuat pusing pelatih Bruno Genesio. Dirinya masih bisa mengandalkan pemain asal Prancis lainnya, Nabil Fekir, dalam urusan membobol gawang lawan. Fekir tidak sendirian dalam berusaha, dibelakangnya akan ada Mathieu Valbuena yang siap memanjakannya dengan umpan-umpan manis.

BACA JUGA
[VIDEO] REVIEW Atletico Madrid 0-0 Espanyol: ‎Los Colchoneros Harus Puas Berbagi Satu Angka

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Nice (3-5-1-1): Cardinale; Baysse, Dante, Sarr; Ricardo, Cyprien, Bodmer, Seri, Chagas; Belhanda; Balotelli

Lyon (3-5-1-1): Lopes; Mammana, N’Koulou, Morel; Tolisso, Ferri, Tousart, Darder, Rybus; Valbuena; Fekir

PREDIKSI SKOR

Lima pertemuan terakhir menujukkan kedua kubu mempunyai kekuatan yang berimbang. Masing-masing mengantongi dua kemenangan dan sekali merasakan imbang.

Namun di bentrokan terakhir yang diadakan di kandang Nice, sang tuan rumah berhasil mempermak lawannya dengan tiga gol tanpa balas.

Selain AS Monaco, lawan-lawan yang ditemui Nice sebelumnya tidak lah sepadan dengan mereka. Dengan mengalahkan Lyon mereka akan bisa membuktikan bahwa pencapain mereka saat ini bukanlah sensasi awal musim saja.

Sepakbola.com memprediksikan laga alot sejak menit pertama dengan hasil akhir yang tidak terlalu mencolok, 2-1 untuk Balotelli dan kawan-kawan.

Penulis : Izzuddin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini