PREDIKSI Olympique Lyon vs Juventus : Nyonya Tua Sedang Prima!

Pemain-pemain yang sudah diistirahatkan sebelumnya akan menjadi senjata utama Juventus kala jumpa Olympique Lyon.

Prediksi Olympique Lyon vs Juventus - Liga Champions

Sepakbola.com,Lyon – Matchday ketiga Liga Champions di grup H akan menghadirkan partai seru yang mempertemukan wakil Prancis, Olympique Lyonais, dengan jawara Italia, Juventus. Laga Olympique Lyon vs Juventus akan digelar di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (19/10) dini hari WIB.

Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah harus berhadapan dengan Juve saat mereka tengah mengalami fase negatif. Dalam empat pertandingan kompetitif mereka, Les Gones hanya bisa menang sekali.

Di ajang Ligue 1 mereka baru saja digebuk Nice dengan skor 0-2. Sementara di matchday kedua di kompetisi tertinggi benua Eropa kontra Sevilla, lagi-lagi tim asuhan Bruno Genesio tidak dapat memaksimalkan peluang setelah kalah tipis 0-1 dari klub Andalusia tersebut.

Juventus yang saat ini berada di puncak klasemen sementara grup H dengan empat poin tentu ingin memperpanjang tren buruk lawannya itu.

Apalagi di pertandingan versus Udinese di liga domestik, Si Nyonya Tua sudah menyimpan beberapa pemain kuncinya seperti; Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, hingga Leonardo Bonucci agar lebih bugar ketika bertandang ke Parc Olympique Lyonais.

Kedua kesebelasan sudah pernah bertemu sebelumnya diajang Liga Europa. Raksasa Turin sudah dua kali mengalahkan juara liga Prancis itu masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

PEMAIN KUNCI

Alexadre Lacazette

lacazette-allsoccerplanet

Striker 25 tahun asal Prancis ini adalah ujung tombak dan pemain terpenting dalam skuat Lyon. Catatan enam golnya dalam lima laga di Ligue 1 musim ini cukup membuktikan bagaimana sentral perannya di lini serang. Lacazette diprediksi sudah bisa bermain optimal setelah sembuh dari cedera. Di bentrokan kontra Nice pemain bernomor punggung 10 ini sudah masuk sebagai pemain pengganti.

Gonzalo Higuain

BACA JUGA
Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Final Piala AFF 2016: Indonesia vs Thailand

pipita-aespnfc

Attacante Argentina yang baru dibeli seharga 80 juta Euro dari Napoli ini siap kembali diturunkan setelah hanya disimpan di bangku cadangan kala Juve melawat ke markas Udinese. Torehan satu gol di Liga Champions dan enam di Liga Italia membuat striker gempal ini jadi ancaman utama bagi Mapou Yanga-Mbiwa cs di barisan pertahanan Lyon.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Allenatore Massimiliano Allegri tidak akan segan-segan untuk menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Paulo Dybala, Patrice Evra, Daniel Alves dan Pjanic hampir pasti akan kembali dimainkan sejak menit awal.

Kubu Lyon sendiri masih harus bermain tanpa Christoper Jallet. Eks penggawa Paris Saint-Germain itu masih dibebat cedera. Begitu pula gelandang kreatif Mathieu Valbuena yang mengalami masalah yang sama.

Lyon XI: Lopes, Mapou, Mammana, Morel, Rypus, Gaspar, Gonalons, Ferri, Darder, Fekir, Lacazette

Juventus XI: Buffon; Alves, Benatia, Bonucci, Evra; Cuadrado, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Dybala, Higuain

PREDIKSI SKOR

La Veccia Signora sudah mencatatkan empat clean-sheet dalam lima laga terakhirnya berbanding terbalik dengan Lyon yang cuma punya satu pertandingan tanpa kebobolan dari jumlah laga yang sama.

Sepakbola.com memprediksikan pertandingan akan berjalan mudah bagi anak-anak asuhan Allegri dengan skor akhir 0-3 bagi finalis Liga Champions 2014 ini.

Penulis: Izzudin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini