PREDIKSI Osmanlispor vs Villarreal: Rekor Apik Si Kuning

Villarreal diprediksi tidak akan menemui hambatan berarti saat menghadapi Osmanlispor di Europa League.

prediksi-osmanlispor-vs-villarreal

Sepakbola.com, Ankara – Kontestan asal Spanyol, Villarreal, akan mencoba memperpanjang rekor apiknya saat bertandang ke Osmanli Stadium, kandang Osmanlispor, Jumat (21/10) dini hari WIB. Cedric Bakambu dkk baru kalah sekali dalam 15 pertandingan terakhirnya di ajang Liga Europa.

Wakil Turki ini akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen sementara grup L, Villarreal, saat tren grafik penampilan mereka sedang mengalami penurunan.

Di tiga partai teranyar, The Ottomans harus selalu bertekuk lutut pada lawannya. Di matchday kedua mereka kalah dari FC Zurich di kandang mereka sendiri.

The Yellow Submarine malah sedang dalam peforma yang lumayan. Enam laga terakhir di semua kompetisi mereka lalui tanpa kekalahan. Di La Liga, anak-anak asuhan Fran Escriba baru menang dengan pesta lima gol tanpa balas ke gawang Celta Vigo.

Jika berhasil menang, posisi Kapal Selam Kuning akan semakin kokoh di tangga teratas tabel klasemen dan akan mempebesar kesempatan mereka lolos ke fase 32 besar dan melampaui capaian mereka di semifinal musim kemarin.

PEMAIN KUNCI

Aminu Umar

umar-aminu-sahara-sport

Penyerang muda tangguh asal Nigeria ini unjuk ketajaman di Liga Europa sejak babak eliminasi awal. Terhitung hingga partai kedua lalu, pemain 21 tahun ini sudah mengoleksi empat gol plus satu assist dalam 7 laga. Sergio Asenjo, kiper Villarrea, harus waspada pada pergerakannya yang liar di kotak penalti ini.

Nicola Sansone

sansone-xtasis

Tidak ada pemain Villarreal yang lebih banyak dibicarakan dibanding pemain asal Italia ini. Baru ditransfer dari Sassuolo, Sansone bisa langsung nyetel dengan rekan-rekan barunya. Duetnya bersama Bakambu menjanjikan kecepatan dan kreatifitas di lini depan. Meski di Eropa musim ini belum menorehkan gol, produk akademi Bayern Munchen ini sudah megemas empat gol di kompetisi domestik sejauh ini.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 1-1 Real Madrid: Sengit, Gol Telat Ramos Hindari Kekalahan Perdana El Real

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Osmanlinspor XI: Arikan, Altinay, Curuksu, Bayir, Prochazka, Guven, Cagiran, Regattin, Umar, N’Diaye, Diabate

Villarreal XI: Asenjo, Gaspar, Gonzalez, Ruiz, Costa, Castillejo, Trigueros, Bruno, Soriano, Sansone, Bakambu

PREDIKSI SKOR

Kedua kesebelasan belum pernah bertemu sebelumnya menjadikan tidak adanya statistik head to head bagi mereka.

Villarreal lebih diunggulkan daripada pasukan Mustafa Reşit Akçay dalam bentrokan kali ini, mengingat mereka adalah semifinalis musim lalu. Langkah mereka terhenti di tangan Liverpool yang berstatus runner-up.

Sepakbola.com memprediksikan anak-anak El Madrigal akan memenangi partai ini dengan selisih minimal dua gol. Osmanlinspor 1, Villarreal 3.

Penulis: Izzudin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini