PREDIKSI Peru vs Argentina: Waktunya Albiceleste Bangkit

Argentina tak akan diperkuat Lionel Messi, yang absen akibat cedera pangkal paha.

prediksi-peru-vs-argentina

Sepakbola.com, Lima – Argentina akan bertandang ke markas Peru, Jumat (7/10), untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ini waktunya bagi Albiceleste bangkit usai mendapat hasil seri 2-2 melawan Venezuela bulan lalu.

Setelah mengalami rentetan hasil negatif di Kualifikasi Piala Dunia dari bulan November tahun lalu, Peru akhirnya mendapat satu kemenangan bulan lalu melawan Ekuador. Mereka mendapat tiga poin usai menang 2-1 di Lima. Sayangnya kemenangan tersebut tak mengangkat posisi mereka di grup zona CONMEBOL. Mereka masih di posisi sembilan dengan tujuh poin dari delapan laga.

Argentina sebenarnya cukup nyaman ada di posisi tiga klasemen dan hanya kalah selisih gol dari Brasil yang duduk di posisi dua. Namun, hasil seri dengan Venezuela mencoret empat kemenangan beruntun Argentina yang harus segera dibenahi.

PEMAIN KUNCI

Renato Tapia

tapia-thinglink

Pemain muda Feyenoord ini seperti membawa angin baru untuk Peru, dia sudah lima kali dipilih Ricardo Gareca menjadi starter  dan sudah menyumbangkan satu gol untuk timnas yang memastikan kemenangan 2-1 Peru melawan Ekuador.

Sergio Aguero

aguero-reuters

Sergio Aguero melewatkan dua laga Argentina bulan lalu karena cedera dan kini dia siap kembali lagi. Namun, Aguro belum mencetak gol sejak menang 3-1 melawan Swansea termasuk saat seri 3-3 melawan Celtic di Liga Champions dan tak bisa membantu timnya saat kalah 2-0 melawan Tottenham Hotspur. Kini Aguero perlu menunjukkan kualitasnya di timnas.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Pada laga ini Argentina harus bermain tanpa Lionel Messi yang mendapat cedera pangkal paha saat melawan Atletico Madrid, namun mereka akan diperkuat Paulo Dybala yang mendapat kartu merah saat melawan Uruguay. Namun, itu akan menjadi sedikit dilema pada Edgardo Bauza karena Ever Banega juga tampil apik di laga terakhir.

BACA JUGA
PREDIKSI Osasuna vs Barcelona: Kembalikan Form Di Pamplona!

Peru (4-5-1): Gallese; Corzo, Ramos, Abram, Taruco; Ruidiaz, Cueva, Tapia, Yotun, Flores; Guerrero

Argentina (4-2-3-1): Romero; Zabaleta, Mori, Mas; Biglia, Mascherano; Dybala, Banega, Di Maria; Aguero

PREDIKSI

Di atas kertas, Argentina tentu jauh unggul dari Peru, apalagi dari lima pertemuan terakhir Peru belum pernah menang melawan Argentina. Pertemuan terakhir kedua tim saat Kualifikasi Piala Dunia 2014, Argentina menang 3-1 di Buenos Aries. Namun, Peru juga menyulitkan Argentina saat bertemu di Lima, mereka berhasil menahan imbang Albiceleste 1-1.

Messi memang berpengaruh besar untuk Argentina, namun dengan adanya Aguero dan Dybala akan menjadi suntikan besar untuk mereka. Diprediksikan Argentina akan menang 1-0 pada laga ini, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini