PREDIKSI Portugal vs Andorra: Laga Mudah Seleccao, Saatnya Bangkit!

Jawara Euro 2016 keok di laga pembuka Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018.

prediksi-portugal-vs-andorra

Sepakbola.com, Aveiro – Portugal akan menghadapi Andorra di lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Grup B, Sabtu (8/10) dini hari WIB. Mampukah tim Seleccao bangkit di partai kedua ini? Berikut prediksi Laga wajib menang antara Portugal vs Andorra dari sepakbola.com.

Portugal kini berada di posisi buncit Grup B, setelah mengalami kekalahan di laga pertama kontra Swiss dengan skor 2-0, September lalu. Di laga nanti, Portugal diprediksi mampu menyudahi perlawanan Andorra karena akan bermain di hadapan publik Estadio Municipal de Aveiro.

Tim Seleccao yang merupakan kampiun Euro 2016 di Prancis, diprediksi mampu melibas Andorra dengan mudah. Karena kedua tim memiliki perbedaan kualitas yang sangat jomplang. Itu dilihat dari sisi peringkat FIFA per September 2016. Andorra kini menempati peringkat ke-203, sedangkan Portugal menduduki peringkat ke-7.

The Tricolors, julukan timnas Andorra, akan datang ke Portugal dengan status tim lemah. Andorra di kualifikasi Euro 2016 lalu, menjadi tim yang paling sering dibobol oleh lawan, dengan catatan kebobolan sebanyak 36 kali dan hanya menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak empat kali.

Andorra terakhir kali mencicipi kemenangan 12 tahun silam, tepatnya saat mereka menang 1-0 atas Makedonia pada 2004. Negara tetangga Spanyol ini juga memiliki catatan buruk, yakni mengalami 64 kekalahan dan delapan imbang dalam 72 laga tandang.

Dalam 15 laga tandang terakhir, The Tricolors mencatat 13 kalah dan dua seri, dengan jumlah kebobolan sebanyak 42 gol dan hanya mencetak sebiji gol.

PEMAIN KUNCI

Cristiano Ronaldo

cristiano-ronaldo-portugal

Kapten Seleccao ini akan memimpin rekan-rekannya kembali setelah di pertandingan pembuka babak kualifikasi harus absen karena cedera. Kehadirannya sangat dibutuhkan di lini depan timnas Portugal, meskipun bersama Real Madrid, Ronaldo baru mencetak satu gol dan satu asisst musim ini.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-1 Manchester United: Hasil Imbang Beruntun Ketiga Setan Merah

Cristiano Ronaldo memiliki jumlah 124 caps dan 58 gol bersama tim Seleccao. Melihat catatan itu, tak salah kiranya pelatih Fernando Santos akan tetap mempercayakan lini depan kepada bintang Real Madrid ini. Karena dipertandingan terakhir Portugal tanpa Ronaldo, jelas Portugal sangat bergantung padanya sebagai juru gedor tim Seleccao.

Ildefons Lima

ildefons-lima-el-panenka-pirenaico-es-el-defensa-mas-goleador-de-la-eurocopa

Sedangkan di tim tamu, Andorra akan memainkan bek gaek berusia 36 tahun untuk mengawal lini pertahanan. Andorra juga akan coba memaksimalkan pengalaman yang dimiliki bek satu ini untuk mencegah Ronaldo dkk mengobrak-abrik pertahanan The Tricolors. Lima, memiliki 101 caps dan sudah mencetak 10 gol untuk Timnas Andorra.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Portugal XI (4-3-3): Patricio, Pepe, Fonte, Guerreiro, Soares, Moutinho, Carvalho, Sanchez, Eder, A.Silva, C.Ronaldo

Andorra XI (4-1-4-1): Ferran Pol, Lima, Llovera, Garcia, Rubio, Martinez, Vales, Vieira, Clemente, Alaez, Riera

PREDIKSI SKOR

Di atas kertas, Portugal memiliki kualitas lebih baik ketimbang Andorra, apalagi di pertemuan terakhir, Seleccao berpesta tujuh gol dan hanya berbalas satu dari Andorra. Pertandingan itu terjadi di kandang Andorra pada tahun 2001 silam. Head to head kedua tim pun memihak ke Portugal, di tiga pertemuan mereka, Portugal mampu mencetak 14 gol ke gawang Andorra.

Dengan kembalinya sang megabintang, Cristiano Ronaldo, Portugal diprediksikan akan menang mudah dan bisa saja berpesta gol ke gawang Andorra. Di pertandingan ini, tim Sepakbola.com memprediksikan Portugal akan menang dengan skor 5-0 di laga ini. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini