PREDIKSI Real Madrid vs Eibar: Saatnya ‘Move On’ Dari Hasil Imbang

Madrid ingin terhindar dari hasil imbang yang mereka dapat dalam tiga laga terakhir.

Prediksi Real Madrid vs Eibar

Sepakbola.com – Real Madrid meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir kontra Villarreal dan Las Palmas. Raihan satu poin tak cukup bagus bagi pasukan Zinedine Zidane untuk bisa terus bertahan di puncak klasemen. Sebelumnya mereka juga imbang 2-2 dengan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Karena gagal meraih hasil maksimal, mereka pun semakin dikejar Barcelona yang sudah menguntit di belakang dengan selisih satu poin saja. Hal ini tidak bisa terus dibiarkan terjadi. Meraih kemenangan pada pekan ketujuh La Liga adalah hal yang mutlak. Untuk itu, Madrid wajib mengalahkan Eibar saat keduanya bentrok di Santiago Bernabeu, Minggu (2/10).

Ada fakta menarik yang muncul jelang pertandingan ini. Madrid selalu meraih hasil imbang melawan klub yang memiliki warna kostum kuning yaitu Villarreal, Las Palmas dan Dortmund. Sebenarnya memiliki kostum berwarna kuning, tapi untuk pertandingan nanti mereka berpotensi untuk menggunakan jersey tandang berwarna biru-merah. Bahkan harian Marca membuat sebuah headline berita berjudul ‘Kasihan pada Madrid, Eibar Tak Akan Gunakan Seragam Kuning di Bernabeu’.

Meski berada di papan tengah, Eibar bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Mereka selalu memberi kejutan saat melawan tim besar. Tentu ini menjadi tantangan besar bagi pasukan Zinedine Zidane untuk meraih kemenangan.

Tapi Madrid didukung sejarah ciamik yaitu selalu menang setiap melawan Eibar. Sejak pertama kali promosi pada musim 2014-2015, Eibar selalu kalah tanpa bisa mencetak gol melawan Madrid di La Liga, baik kandang maupun tandang. Catatannya adalah empat kemenangan dan 13 gol untuk Los Blancos.

KONDISI PEMAIN

Pelatih Zinedine Zidane di kubu Madrid masih tak bisa memainkan Casemiro dan Marcelo yang dibekap cedera. Trio Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo bisa diturunkan dari menit awal sebagai pilar serangan utama untuk mengembalikan Madrid ke jalur kemenangan.

BACA JUGA
Negosiasi Berlanjut, Klub Liga Super Cina Tawari Striker Gaek Argentina Gaji Melebihi Messi Dan Ronaldo

Sementara Eibar akan tetap berharap pada Kike di depan dengan sokongan trio Bebe, Jota dan Pedro Leon. Sementara Dani Garcia akan menjadi jantung lini tengah.

PEMAIN KUNCI

Gareth Bales

bale-madrid

Bale gemas dengan performa Madrid yang belakangan terus mendulang hasil imbang padahal mereka sudah bermain sangat maksimal. Bale tak ingin mereka terus cuma mendapat satu poin. Untuk itu pemain asal Wales ini meminta kepada rekannya-rekannya untuk tampil konsisten hingga akhir musim nanti agar tujuan mereka menjadi juara La Liga bisa terwujud.

Pedro Leon

EIBAR, SPAIN - AUGUST 27: Pedro Leon of SD Eibar reacts during the La Liga match between SD Eibar and Valencia CF at Ipurua Municipal Stadium on August 27, 2016 in Eibar, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Dari total delapan gol yang dijaringkan Eibar musim ini, tiga diantaranya diceploskan oleh Pedro Leon. Leon sendiri merupakan mantan pemain Madrid pada kurun waktu 2010 sampai 2012. Meski jarang dimainkan tapi Leon bisa jadi kartu as Eibar untuk bisa mencuri poin dari tuan rumah.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Pepe, Ramos, Danilo; Asensio, Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale.

Eibar (4-2-3-1): Riesgo; Luna, Lejeune, Ramis, Capa; Garcia, Rico; Bebe, Jota, Leon; Kike.

PREDIKSI

Di atas kertas, Madrid unggul secara kualitas pemain. Tapi Eibar memiliki potensi besar untuk menyulitkan mereka pada laga nanti. Madrid yang sedang mengincar kemenangan akan menjelma bak singa yang tengah kelaparan. Mereka siap memangsa tim lawan yang mencoba menghadang.

Hal ini didukung oleh fakta jika Eibar selalu tak pernah bisa mencetak gol ke gawang Los Blancos. Jika hal ini terjadi lagi, maka kans Madrid untuk menang terbuka lebar. Madrid diprediksi bisa menang meyakinkan dengan skor 3-0 pada pertandingan ini.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini