PREDIKSI Roma vs Austria Wien: Laga Penentu Puncak Klasemen

AS Roma dan Austria Wien sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua matchday Liga Europa sebelumnya.

prediksi-roma-vs-austria-wien

Sepakbola.com, Roma-Wakil Italia, AS Roma akan menghadapi rival langsung mereka di grup E Liga Europa musim ini yaitu Austria Wien. Kedua tim itu memang bersaing ketat di grup E, keduanya sama-sama mengoleksi poin 4.

Roma sedang dalam keadaan on fire terutama dalam dua laga terakhir. Penampilan Roma yang membuat Wien patut waspada adalah kemenangan I Lupi atas Inter dan Napoli di Serie A secara beruntun.

Roma saat ini menjadi tim yang terdekat dengan Juventus yang memimpin klasemen sementara Serie A. Sementara itu, Austria Wien masih berada di posisi ke-4 Bundesliga Austria.

Pertemuan pada Jumat (20/10) dini hari WIB nanti ini akan menjadi pertemuan pertama baik bagi Roma maupun Autria Wien.

PEMAIN KUNCI

Edin Dzeko (AS Roma)

edin-dzeko-roma-football-celebrates_3770020

Sepanjang musim lalu, kapten timnas Bosnia-Herzegovina ini hanya mencetak 8 gol saja bersama Roma. Namun, di musim ini, catatan golnya sudah mencapai 7 gol hanya dari 11 pertandingan saja. Peforma impresif Dzeko tersebut juga berbanding lurus dengan prestasi Gialorossi hingga kini.

Selain cakap mencetak gol, mantan penyerang Wolfsburg dan Manchester City ini juga tak segan untuk membuka peluang serta menciptakan assist bagi rekan-rekannya.

Namun, di Liga Eropa musim ini, pemain 30 tahun ini belum menciptakan gol. Tapi rasa-rasanya gol itu akan segera hadir baik dari kepala maupun kaki Dzeko.

Kevin Friesenbichler (Austria Wien)

4edb81a500aff6b6c849ea3856d6bfb8__fussball__fb-samsung-cup_-_achtelfinale_fk_austria_wien_-_cashp_-_apa-b_1342532_1164

Penyerang muda berusia 22 tahun ini adalah salah satu andalan Wien di musim ini. Meski masih muda, Friesenbichler punya insting dan ketenangan di kotak penalti yang lumayan memadai.

Posturnya yang kokoh dan pergerakannya yang lincah juga bisa merepotkan Kostas Manolas dan kawan-kawan di lini belakang Roma.
Selain itu catatn gol Kevin Friesenbichler juga cukup baik. Dari 16 laga, bersama Wien, Kevin Friesenbichler sukses menyarangkan 4 gol.

BACA JUGA
Waduh! Barcelona Bisa Kena Sanksi Usai Fans Mereka Lakukan Ini Pada Ronaldo

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Roma XI: Alisson, Florenzi, Fazio, Manolas, Jesus, De Rossi, Totti, Salah, Nainggolan, Peorrotti, Dzeko.

Austria Wien XI: Hadzikic, Larsen, Rotpuller, Filipovic, Martschinko, Holzhauser, Serbest, Venuto, Friesenbichler, Grunwald, Kayode.

PREDIKSI SKOR

Soal ambisi, rasa-rasanya kedua tim punya ambisi yang sama besar di Liga Europa musim ini. Hal tersebut yang menjamin duel di Olimpico Roma nanti akan sengit dan seru.

Soal kemampuan skuat juga kedua tim tak berbeda terlalu mencolok. Namun, Roma diunggulkan untuk bisa meraih poin sempura di pertandingan kali ini.

Selain sedang dalam tren yang bagus, Roma memiliki pengalaman mentas di Eropa lebih banyak ketimbang Austria Wien. Dukungan dari Romanisti yang fanatik di Olompico juga bisa menambah nilai lenih bagi pasukan Lucioano Spaletti.

Roma diprediksi akan memenangkan laga ini dengan skor meyakinkan 2-0.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini