PREDIKSI Roma vs Inter: Mengembalikan Konsistensi

Roma belum pernah kalah dari Inter sejak Oktober 2008 di Serie A, pertemuan terakhir musim lalu berakhir imbang 1-1.

roma-inter

Sepakbola.com, Roma – Roma punya kesempatan besar untuk mengembalikan konsistensi mereka ketika menjamu Inter di Stadio Olimpico, Senin (2/10) dini hari WIB. Menang di laga ini dipastikan bakal meningkatkan kepercayaan diri pasukan Luciano Spaletti.

Roma tampil inkonsisten musim ini. Usai start mulus dengan menang 4-0 melawan Udinese, secara mengejutkan mereka kalah 3-0 dari Porto di babak play-off Liga Champions, kemudian seri 2-2 melawan Cagliari di Serie A. Namun, setelah itu mereka mendapat beberapa kemenangan luar biasa.

Inter belum menemukan ritme permainannya di bawah manajer baru Frank De Boer, tetapi di Serie A mereka belum terkalahkan di lima laga terakhir. Hanya saja, Inter baru menelan kekalahan menyakitkan di Liga Europa, mereka kalah 3-1 dari Sparta Praha.

Pemain kunci

Mohamed Salah

salah

Salah menjadi pendobrak pertahanan lawan, kecepatan dan ketajamanya di lini depan selalu berbahaya untuk lawan Roma. Salah sudah mencetak tiga gol dan satu assist musim ini, membantu Roma meraih beberapa kemenangan termasuk 4-0 melawan Astra dan Crotone.

Mauro Icardi

icardi

Icardi menjadi simbol kebangkitan Inter, dari enam pertandingan dia sudah mencetak enam gol di Serie A plus satu assist. Melihat betapa pentingnya Icardi, Frank De Boer sampai tak menurunkannya saat melawan Sparta di Liga Europa demi menjaganya tetap bugar untuk laga ini.

Prediksi line-up

Roma masih belum bisa menurunkan Thomas Vermaelen pada laga ini yang menderita cedera otot dan ada tiga pemain lain yang masih parkir karena cedera musim lalu. Inter sendiri tak ada masalah dengan cedera walau ada tiga pemainnya yang belum bisa tampil pada laga ini.

Roma (4-2-3-1): Allison; Peres, Manolas, Fazio, Jesus; Paredes, Strootman; Iturbe, Totti, Perotti; Salah

BACA JUGA
Negosiasi Berlanjut, Klub Liga Super Cina Tawari Striker Gaek Argentina Gaji Melebihi Messi Dan Ronaldo

Inter (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon; Mario, Medel; Candreva, Banega, Martins; Icardi

Prediksi

Keduanya dalam posisi yang sama, inkonsisten, namun Inter lebih stabil di Serie A usai tak terkalahkan di lima laga terakhir. Roma agak lebih lemah sedikit di Serie A walau saat ini kedua tim hanya selisih satu poin di klasemen. Ini menjadi laga yang sangat penting untuk Roma dan Inter karena pemenanganya akan masuk ke empat atau tiga besar.

Roma belum pernah kalah dari Inter sejak Oktober 2008 di Serie A, pertemuan terakhir musim lalu berakhir imbang 1-1. Namun, secara keseluruhan dari lima pertemuan terakhir Roma baru menang sekali melawan Inter (pada musim 2014-2015) dan kalah tiga kali. Laga Grande Partita ini diprediksikan akan berakhir imbang 1-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini