PREDIKSI Slovan Liberac vs Fiorentina: Kesempatan La Viola Perkuat Posisi

Fiorentina akan bertandang ke markas Klub Republik Ceko, Slovan Liberec, dalam lanjutan penyisihan grup Liga Europa, Jumat (21/10) dini hari.

prediksi-slovan-liberac-vs-fiorentina

Sepakbola.com, Liberec – Setelah menuai hasil negatif di dua laga terakhir Serie A, Fiorentina kini kembali beraksi di Liga Europa, mereka berkunjung ke Republik Ceko untuk menghadapi Slovan Liberec.

Liberec sedang mengalami masa-masa sulit di awal musim ini, di liga Republik Ceko mereka duduk hanya satu tingkat dari zona degradasi (14) dengan raihan sembilan poin dari sembilan pertandingan. Namun, ada sedikit peningkatan, sebelum jeda Liberec memetik kemenangan 2-0 atas Teplice dan seri 0-0 di markas Dukla Praha.

Fiorentina juga tak berbeda bila dilihat dari Serie A, saat ini La Viola duduk diperingkat 14 denganraihan sembilan poin dari tujuh pertandingan. Tetapi, di Liga Europa mereka tampil ciamik, duduk di peringkat teratas Grup J dengan empat poin – unggul jumlah gol dari PAOK. Jadi, kita bisa memisahkan penampilan La Viola I Serie A dan Liga Europa.

PEMAIN KUNCI

Milan Baros

milan-baros

Mantan striker Liverpool dan Aston Villa ini masih merumput di usianya yang tidak lagi muda, 34 tahun, namun dia masih menawarkan sesuatu kepada timnya. Terbukti, Baros masih menjadi pilihan utama di Liberec, tampil tujuh kali sebagai starter musim ini, namun baru menyumbangkan satu gol.

Khouma Babacar

FLORENCE, ITALY - OCTOBER 29: Khouma Babacar of ACF Fiorentina celebrates after scoring his second goal during the Serie A match between ACF Fiorentina and Udinese Calcio at Stadio Artemio Franchi on October 29, 2014 in Florence, Italy. (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)

Babacar sebenarnya bukan menjadi pilihan pertama Paulo Sousa musim ini, namun pemain asal Senegal ini berhasil tampil impresif setiap diberi kesempatan. Usainya yang masih 23 tahun tampaknya yan membuat manajer belum sepenuhnya percaya padanya.

Di Serie A dari lima pertandingan (2 kali starter) Babacar menyumbangkan dua gol dan dari dua penampilan di Liga Europa dia sudah menyumbangkan dua gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Berita baik untuk Fiorentina, usai jeda internasional tak ada pemainnya yang pulang dengan memawa cedera. Saat ini satu-satunya pemain yang ada di daftar cedera adalah Josip Ilicic yang mendapat cedera angkel ringan dan tampaknya siap untuk bermain pada laga ini.

BACA JUGA
PREDIKSI Real Madrid vs Deportivo La Coruna: Los Blancos Unggul Segalanya

Slaven Liberec (4-2-3-1): Dubravka; Coufal, Latka, Hovorka, Bartosak; Breite, Floprecht; Bratl, Sykora, Vuch; Baros

Fiorentina (3-4-1-2): Tatarusanu; Tomovic, De Maio, Salcedo; Tello, Cristoforo, Sanchez, Olivera; Bernardeschi; Kalinic, Babacar

PREDIKSI SKOR

Kedua tim baru pertama kali bertemu di kompetisi Eropa dan mereka punya catatan yang lumayan baik melawan tim Italia di kandang (W2 D1 L1). Tetapi, Fiorentina punya catatan yang lebih baik melawan tim Republik Ceko dalam lima pertandingan (W3 D2 – dua kali draw bermain di Republik Ceko).

Liberec saat ini belum merasakan kemenangan di Grup J, mereka bahkan hanya bisa menahan imbang Qarabac yang menjadi lumbung poin bagi PAOK dan Fiorentina.

Melihat catatan Fiorentina yang cukup apik di Liga Europa diprediksikan mereka akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini