PREDIKSI Slovenia vs Inggris: Lawan Tangguh Untuk The Three Lions

Jordan Henderson akan mengemban ban kapten setelah Gareth Southgate memastikan Wayne Rooney akan berada di bangku cadangan..

Prediksi Slovenia vs Inggris

Sepakbola.com, Ljubljana – Setelah menundukkan Malta, Inggris akan menghadapi salah satu lawan terberat mereka di Grup F Kualifkasi Piala Dunia 2018 yaitu Slovenia, Rabu (12/10). Mampukah The Three Lions meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Kemenangan 2-0 atas Malta di Wembley terbukti belum cukup untuk membuat Wayne Rooney bertahan di tim inti Gareth Southgate, dan pemain Manchester United itu akan duduk di bangku cadangan di Ljubljana, dengan pemain Liverpool Jordan Henderson akan mengemban ban kapten kali ini.

Slovenia bersama dengan Skotlandia saat ini masih tertinggal dua poin dari di klasemen Grup F. Kemenangan atas Inggris kali ini bisa membawa mereka meraih posisi puncak jika hasil pertandingan Skotlandia mendukung itu, dan semangat Josip Ilicic cs kali ini akan sangat besar.

Southgate, yang sudah kehilangan beberapa anggota skuatnya karena cedera, tidak akan bisa menurunkan Ryan Bertrand yang juga mengalami cedera dalam pertandingan melawan Malta. Pemain Arsenal Kieran Gibbs telah dipanggil untuk menggantikannya.

Gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier akan kembali ke starting line-up untuk mengisi posisi Rooney, dan ia akan bermitra dengan kapten Henderson di lini tengah, yang memungkinkan Dele Alli untuk terus beroperasi di posisi gelandang serang.

Pemain Kunci

Josip Ilicic

Sumber: Sportinglife
Sumber: Sportinglife

Ketangguhan Josip Ilicic di lini serang akan sangat diharapkan oleh Slovenia untuk membantu mereka meraih kemenangan atas Inggris di pertandingan ini. Pemain ini memiliki pengalaman bermain di kompetisi top seperti Serie A, dan musim ini ia telah bermain dengan baik bersama Fiorentina.

Bersama La Viola, Ilicic telah menciptakan dua assist musim ini. Kemampuannya dalam bermain di berbagai posisi juga membuatnya sulit untuk diawasi di sepanjang pertandingan. Skuat The Three Lions tidak boleh lengah menghadapi ancaman yang akan diberikan oleh pemain ini.

BACA JUGA
PREDIKSI Villarreal vs Steaua Bucuresti: Partai Hidup Mati!

Daniel Sturridge

Sumber: Daily Mail
Sumber: Daily Mail

Meski kerap dilanda cedera, jika berada dalam kondisi fit Daniel Sturridge adalah penyerang yang menakutkan. Kemampuannya dalam menggiring bola dan melewati hadangan pemain bertahan lawan bisa menjadi ancaman serius bagi Slovenia.

Didukung oleh barisan gelandang serang muda berkecepatan tinggi milik Inggris, Sturridge tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang diawasi pertahanan lawan di pertandingan ini. Dan ia bisa memanfaatkan itu untuk memasuki celah pertahanan lawan dan menentukan kemenangan Inggris kali ini.

Susunan pemain Slovenia vs Inggris

Slovenia XI: Oblak; Struna, Cesar, Samardzic, Jokic; Krhin; Kurtic, Birsa, Verbic; Ilicic, Bezjak

Inggris XI: Hart; Walker, Cahill, Stones, Rose; Dier, Henderson; Walcott, Alli, Lingard; Sturridge

Prediksi

Slovenia bisa menjadi lawan yang merepotkan untuk Inggris, terlebih mereka memiliki Jan Oblak di posisi penjaga gawang, yang terbukti memiliki permainan yang sangat baik dalam beberapa musim terakhir. Namun The Three Lions tetap memiliki peluang bagus untuk meraih poin penuh di pertandingan ini jika mereka bisa memaksimalkan peluang yang di dapat di pertandingan ini.

Prediksi skor: Slovenia 1-1 Inggris

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini