PREDIKSI Sporting CP vs Borussia Dortmund: Duel Sengit Perebutkan Posisi Aman

Sporting CP telah mengumpulkan 3 poin dari dua matcday sebelumnya dan hanya terpaut satu poin dengan Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Prediksi Sporting CP vs Borussia Dortmund

Sepakbola.com, Lisbon – Sporting CP akan menghadapi Borussia Dortmund dalam lanjutan kompetisi Liga Champions, Rabu (18/10). Mampukah tim tuan rumah meraih kemenangan dan memperbaiki posisi di grup mereka? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Sporting berhasil mengobati kekecewaan mereka setelah kalah dengan skor 2-1 dari Real Madrid dengan meraih kemenangan 2-0 atas Legia pada matchday 2. Hasil imbang antara Dortmund dan Real Madrid membuat situasi di Grup F semakin menarik.

Saat ini Sporting telah mengumpulkan 3 poin dan hanya berjarak satu poin dengan Dortmund dan Real Madrid. Oleh karena itu pertandingan ini akan bisa menjadi penentu nasib kedua tim di Grup F.

Dortmund memulai kiprah mereka di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Legia Warsaw dengan skor 6-0. Kesulitan karena  cederanya beberapa pemain kunci, mereka gagal meraih kemenangan atas Real Madrid.

Sporting memiliki catatan buruk ketika melawan tim Bundesliga di kompetisi Eropa. Mereka hanya meraih kemenangan 2 kali dalam 24 pertandingan melawan klub Jerman dan menderita 16 kekalahan.

Dortmund memiliki catatan yang relatif baik melawan klub Portugal dan meraih 5 kemenangan dari 8 pertandingan. Namun Sporting juga tengah berada dalam performa yang baik di kandang, dengan meraih lima kemenangan di semua kompetisi musim ini.

PEMAIN KUNCI

Bryan Ruiz

Sumber: Teletica
Sumber: Teletica

Bryan Ruiz mampu memperbaiki kariernya setelah bergabung dengan Sporting. Musim ini, gelandang serang asal Kosta Rika itu telah menciptakan 4 assist dan dia akan menjadi kunci dari serangan Sporting kali ini.

Kerap bermain di posisi sayap kiri musim ini, Bryan Ruiz akan menjadi momok bagi bek sayap Dortmund. Bersama denganWilliam Carvalho, Ruiz akan ditugaskan untuk membongkar pertahanan Dortmund dan memberi kemenangan bagi timnya.

BACA JUGA
[VIDEO] Begini Sambutan Meriah Untuk Pahlawan Real Madrid Di El Clasico

Mario Goetze

Sumber: ESPN
Sumber: ESPN

Dengan kemungkinan Marco Reus tak tampil di pertandingan ini, maka Goetze akan menjadi kunci serangan Dortmund untuk menghadapi Sporting. Meski ia belum menunjukkan performa yang luar biasa sejauh musim ini, namun manajer Thomas Tuchel tak punya pilihan yang lebih meyakinkan dari pemain tersebut.

Goetze akan ditugaskan untuk membantu Pierre Emerick Aubameyang untuk membongkar pertahanan Sporting. Dengan koleksi satu gol di Liga Champions musim ini, Goetze juga berpotensi memberikan ancaman bagi pertahanan tim tuan rumah dengan ketajamannya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN SPORTING VS BORUSSIA DORTMUND

Sporting XI: Rui Patricio; Joao Perreira, Sebastian Coates, Ruben Semedo, Marvin Zeegelaar; Gelson Martins, Bruno Cesar, Adrien Silva, William Carvalho; Bryan Ruiz, Bas Dost

Borussia Dortmund XI: Roman Burki; Sokratis, Marcel Schmeltzer, Lukas Piszczek, Mathias Ginter; Julian Weigl, Gonzalo Castro, Ousmane Dembele, Mario Gotze; Pierre-Emerick Aubameyang

PREDIKSI

Sporting telah menunjukkan performa yang sangat baik di kandang pada musim ini, dan situasi Dortmund musim ini masih belum optimal karena banyaknya pemain mereka yang cedera. Tim tuan rumah memiliki peluang yang bagus untuk meraih 3 poin di pertandingan ini.

Prediksi skor: Sporting 2-1 Borussia Dortmund

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini