PREDIKSI Sporting Gijon VS Valencia: Kepakkan Sayapmu Lagi, Los Che!

Gijon dan Valencia tengah berjuang memperbaiki posisi.

prediksi-sporting-gijon-vs-valencia

Sepakbola.com, Gijon – La Liga Spanyol jornada kedelapan akan menyajikan duel panas antar tim yang sedang bergelut di papan bawah musim ini. Tuan rumah Sporting Gijon akan menjamu tim sarat tradisi, Valencia, yang sedang terluka.

Gijon dan Valencia baru mengumpulkan masing-masing dua kemenangan sepanjang musim 2016/2017 ini yang menyebakan keduanya terjerembap ke posisi bawah. Sang tamu ada di tangga ke-18 sedangkan si calon lawan hanya lebih baik dua strip diatasnya.

Tim asuhan Abelardo Fernandez menatap laga dengan bekal rentetan empat kekalahan beruntun setelah pekan sebelumnya takluk dari Deportivo La Coruna di Estadio El Molinon.

Sedangkan Los Che walaupun juga mendapat hasil negatif saat duel teranyar kontra tim pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, akan menyongsong pertandingan dengan motivasi penuh sebab akan didampingi sang entrenador anyar, Cesare Prandelli, yang masuk menggantikan Pako Ayestaran setelah gagal mengangkat prestasi klub peraih enam titel Liga Spanyol tersebut.

PEMAIN KUNCI

Duje Cop

cop-eldesmarque-asturias

Striker timnas Kroasia 26 tahun ini adalah top skor Rojiblancos musim ini dengan torehan sementara tiga gol. Pemain pinjaman dari klub Italia, Cagliari, ini akan kembali diandalkan oleh rekan-rekannya untuk membobol gawang Diego Alves.

Luis Nani

nani-bbc

Eks winger Manchester United ini sudah menyemen satu tempat di lini serang Kelelawar Mestalla walau baru saja menjajal kompetisi negeri matador di musim ini. Aksi duet dari penyumbang satu gol dan dua assist ini dengan Santi Mina di barisan penyerangan jelas patut ditunggu apalagi setelah ditangani oleh Prandelli.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Sporting Gijon XI (4-2-3-1): Cuellar; Lillo, Babin, Mere, Lopez; Picon, Gomez; Rodriguez, Ndi, Burgui; Cop

BACA JUGA
Penyerang Tak Terpakai Inter Ini Akan Dipinang Klub Medioker Spanyol

Valencia XI (4-2-3-1): Alves; Montoya, Santos, Mangala, Gaya; Perez, Suarez; Cancelo, Parejo, Nani; Mina

PREDIKSI SKOR

Ekspektasi besar sudah ada di pundak pelatih kawakan asal Italia saat menyetujui kerjasama dengan Valencia. Maklum, dirinya sudah lama berkecimpung di sepak bola negeri Pizza dengan menangani Fiorentina hingga timnas Italia.

Peforma Gijon yang menukik kebawah juga menjadi lawan yang pas untuk mencoba racikan strategi pria 59 tahun itu. Dengan bantuan pemain sekelas Nani, Rodrigo, Dani Parejo dkk sudah seharusnya Prandelli bisa membuat Sang Kelelawar kembali mengepakkan sayapnya.

Dengan penjabaran di atas Sepakbola.com memprediksi Valencia akan menang dengan skor akhir 0-2 meski diyakini tidak akan mudah dalam meraihnya.

Penulis: Izzuddin Faruqi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini