PREDIKSI Swedia vs Bulgaria: Target Kemenangan Tuan Rumah

Swedia dan Bulgaria memiliki kekuatan seimbang.

prediksi-swedia-vs-bulgaria

Sepakbola.com, Solna – Swedia yang belum mengalami kekalahan dalam dua laga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A, kali ini akan menghadapi Bulgaria di Stadion Friends Arena, Selasa (11/10) dini hari WIB.

Swedia berada di peringkat ketiga sementara Grup A dengan mengoleksi empat poin. Swedia hanya kalah selisih gol dari peringkat pertama dan kedua, yakni Belanda dan Prancis.

Pada pertandingan pertama, Swedia mampu menahan imbang Belanda dengan skor 1-1. Kemudian pada pertandingan kedua Grup A, tim asuhan Erik Hamren itu mampu mengalahkan Luxembourg 1-0. Kali ini mereka akan mengahadapi Bulgaria yang tentunya ingin melanjutkan tren positif untuk meraih kemenangan di laga nanti.

Sedangkan di kubu tamu, Bulgaria datang dengan keadaan terluka. Pada laga pembuka, Bulgaria sempat mengamankan kemenangan dengan mengalahkan Luxembourg dengan skor 4-3, namun pada pertandingan kedua dipaksa bertekuk lutut saat menghadapi Prancis dengan skor 4-1. Kini Bulgaria duduk di posisi keempat dengan koleksi tiga angka.

Berstatus sebagai underdog alias tak diunggulkan, tim asuhan Ivaylo Petev diharapkan mampu bermain lepas. Mungkin strategi serangan balik akan diterapkan Bulgaria pada pertandingan ini.

PEMAIN KUNCI

Marcus Berg


Pemain yang bermain untuk Panathinaikos ini telah mencetak satu gol dan satu asisst di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A. Pemain 30 tahun itu memiliki jumlah 42 caps dan telah menciptakan 11 gol untuk timnas Swedia.

Marcus Berg yang berposisi sebagai striker kali ini akan menjadi andalan tim Swedia, setelah sebelumnya ada Zlatan Ibrahimovic yang telah memutuskan pensiun usai Euro 2016 lalu.

Pemain yang mempunyai kemampuan penempatan posisinya yang bagus, diharapkan mampu melanjutkan aksinya dan membantu Swedia untuk bisa mengalahkan Bulgaria.

BACA JUGA
PREDIKSI Lazio vs AS Roma: Asa Tiga Besar Dalam Derby Della Capitale

Ivelin Popov
ivan-popov
Pemain ini bermain untuk Spartak Moskow (Russia), dengan catatan sebanyak 60 kali dan telah mencetak 13 gol untuk Bulgaria. Pemain yang berposisi sebagai second striker bahkan bisa bermain sebagai winger kanan ini diharapkan mampu merepotkan pertahanan Swedia.

Skuat Bulgaria harus memanfaatkan kecepatan Ivelin Popov, lantaran pada pertandingan nanti Swedia diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan. Serangan balik lewat sayap harus bisa menjadi solusi, dan Bulgaria memiliki Popov.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Swedia XI: R. Olsen, M. Lustig, V. Lindelöf, A. Granqvist, Martin Olsson, A. Ekdal, M. Berg, E. Forsberg, J. Guidetti, O. Hiljemark, J. Durmaz

Bulgaria XI: Stoyanov, S. Popov, Aleksandrov, D. Pirgov, Z. Milanov, M. Aleksandrov, Kostadinov, Marcelinho, G. Milanov, S. Dyakov, Ivelin Popov

PREDIKSI SKOR

Swedia diperkirakan akan bermain menyerang sejak awal pertandingan karena akan bermain di hadapan publik sendiri. Jadi tak ada toleransi kepada Swedia untuk tak bermain menyerang.

Sejak 1974, kedua tim telah bertemu sebanyak 10 kali. Selama periode tersebut, Swedia tak pernah kalah atas Bulgaria. Tercatat Swedia menang sebanyak delapan kali dan imbang dua kali. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir kedua tim tersebut, Swedia mampu melibas lima pertemuan itu dengan kemenangan.

Dari delapan kemenangan Swedia, lima kemenangan berhasil diraih di kandang sendiri. Jadi, dengan hasil head to head tersebut kemenangan akan bisa menjadi milik tuan rumah, Swedia. Tim Sepakbola.com memprediksikan bahwa Swedia akan menang di laga ini dengan skor 2-1.

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini