PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Manchester City: Pembuktian Siapa Yang Kuat

Pemimpin klasemen Manchester City akan meladeni tantangan runner-up sementara Tottenham Hotspur, Minggu(2/10) malam WIB.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, dalam lanjutan kompetisi liga Inggris, Minggu(2/10). Mampukah The Lily Whites mematahkan rekor 100 persen The Citizens di Liga Primer? Berikut prediksi Laga Panas Tottenham vs Manchester City dari Sepakbola.com.

Tim asal London, Tottenham, kini berada di peringkat kedua klasemen dengan terpaut 4 poin dari sang pemuncak klasemen yang sekaligus akan menjadi lawan The Lily Whites yakni Manchester City. Tim besutan Mauricio Pochettino mengemas empat kemenangan dan dua hasil imbang di Liga Inggris saat ini.

Tottenham pun kini tengah on fire, pasalnya pasukan London di lima pertandingan terakhirnya memiliki catatan empat menang dan hanya sekali kalah di semua ajang. Bahkan di pertandingan terakhir, Tottenham mampu mempermalukan tuan rumah CSKA Moskow di fase grup liga Champions Rabu dini hari (28/9). Kemenangan tersebut diraih berkat gol semata wayang pemain asal korea, Son Heung-min.

Sementara itu, Manchester City yang kini ditangani pelatih bertangan dingin, Pep Guardiola, memiliki rekor sempurna di Liga Primer Inggris. Di musim pertama Pep bersama City, The citizen belum pernah sekalipun menelan kekalahan dan meraih hasil sempurna berupa enam kemenangan, yang menempatkan City berada di pucuk klasemen dengan torehan 18 poin sampai pekan keenam EPL.

Namun pasukan Pep, di pertandingan terakhirnya harus puas menerima hasil imbang menghadapi Celtic di Glasgow dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis dini hari (29/9), dengan skor 3-3. Ini sekaligus mematahkan rekor 100 persen kemenangan The Citizen di semua ajang. Di laga itu City hampir saja mengalami kekalahan pertamanya setelah tertinggal tiga kali dari Celtic, sebelum akhirnya Nolito mampu menyelamatkan The Citizens dari kekalahan berkat golnya di menit 55.

BACA JUGA
Diego Costa Ungkap Alasan Tak Terlibat Dalam Insiden Di Etihad Stadium

Sedangkan di pertandingan terakhir Liga Inggris, kedua tim sama-sama meraih kemenangan. Tottenham mampu mengalahkan tuan rumah Middlesbrough dengan skor 1-2. Sedangkan City mengalahkan tim tuan rumah Swansea City dengan skor meyakinkan 1-3.

PEMAIN KUNCI

Son Heung-Min

Son Heung-min / Tottenham Hotspur vs Manchester City
Son Heung-min / Tottenham Hotspur / Sumber foto: skysport.com

Striker asal Korea ini tengah on fire setelah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir bersama The Lily Whites. Son yang hanya tiga kali diturunkan sebagai starter, telah mencetak empat gol di liga Inggris. Pemain korea ini mencetak dua kali brace saat Tottenham mengahadapi Stoke City dan Middlesbrough.

Di pertandingan nanti saat menghadapi City, Son diharapkan mampu membobol gawang City yang dikawal Claudio Bravo. Permainan impresif yang ditunjukannya telah mampu membuat Mauricio Pochettino untuk menjadikannya sebagai pemain andalan Tottenham.

Raheem Sterling

Raheem Sterling Tottenham vs Manchester City
Raheem Sterling / Manchester City / Sumberfoto: sports yahoo.

Pemain asal Inggris ini tengah berada di top performa. Sterling sempat mendapatkan kritikan mengenai performanya di musim lalu. Namun kini di tangan pelatih baru Pep Guardiola, Sterling menjelma menjadi pemain yang sangat berbahaya di dalam kotak penalti.

Pemain yang pernah berbaju Liverpool ini telah mencetak lima gol di semua kompetisi. Dengan rincian empat gol di Liga Inggris dan satu gol di Liga Champions. Di bawah asuhan Pep, Sterling telah tampil sebagai starter sebanyak enam kali semua ajang kompetisi. Di pertandingan nanti, Sterling di harapkan mampu melanjutkan performa apiknya bersama The Citizens.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN TOTTENHAM VS MANCHESTER CITY

Tottenham XI: Lloris, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Walker, Alli, Lamela, Eriksen, Wanyama, Janssen, Son

Manchester City XI: Bravo, Otamendi, Stones, Sagna, Clichy, Fernandinho, Gundogan, Silva, Navas, Sterling, Aguero

PREDIKSI SKOR

Statistik pertemuan kedua tim di lima pertandingan terakhir, Manchester City masih unggul dari Tottenham dengan tiga kali meraih kemenangan, dan dua kemenangan untuk Tottenham. Namun hal itu tak bisa menjadi tolOk ukur untuk menentukan siapa yang akan meraih kemenangan di pertandingan nanti.

BACA JUGA
Waduh! Barcelona Bisa Kena Sanksi Usai Fans Mereka Lakukan Ini Pada Ronaldo

Karena kedua tim tengah berada di puncak performa, tentunya mereka akan saling jual beli serangan, dan akan menjadi pertandingan yang sangat sengit. Duel keras akan terjadi di lapangan tengah. Tim sepakbola.com memiliki prediksi bahwa pertandingan ini akan berakhir imbang. Melihat kualitas kedua tim yang relatif sama.

Prediksi Skor: Tottenham 1-1 Manchester City

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini