PREDIKSI Wales vs Georgia: The Dragons Bakal Temui Lawan Mudah

The Dragons akan kembali menjalani laga ketiga mereka dengan menjamu Georgia di Cardiff City pada hari Minggu (9/10) malam WIB.

prediksi-wales-vs-georgia

Sepakbola.com, Cardiff – Meski hanya bisa bermain imbang 2-2 saat melawan Austria pada hari Jumat (7/10) dini hari WIB kemarin, namun Wales masih menduduki posisi puncak klasemen grup babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

The Dragons akan kembali menjalani laga ketiga mereka dengan menjamu Georgia di Cardiff City pada hari Minggu (9/10) malam WIB dan berharap dapat mempertahankan keunggulan mereka.

Wales harus menerima hasil kurang memuaskan saat melawan Austria setelah gagal mempertahankan keunggulan 2-1 dalam permainan tersebut. Marko Arnautovic menjadi pahlawan bagi Austria setelah ia sukses menyamakan kedudukan dua kali untuk merebut satu poin dari Wales. Gol dari Joe Allen dan gol bunuh diri dari Kevin Wilmmer sempat memberikan keunggulan bagi Wales yang semuanya dicetak pada babak pertama.

Sementara itu, Georgia harus menelan kekalahan kembali pada hari Jumat kemarin saat melawat ke Dublin. Gol tunggal Seamus Coleman menempatkan Republik Irlandia memimpin laga pada menit ke-56 hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Georgia kini harus puas berada di posisi kelima dengan belum meraih satu poin pun. Mereka hanya bisa berdoa untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini untuk setidaknya bisa melanjutkan asa mereka di kompetisi ini.

PEMAIN KUNCI

Gareth Bale

Gareth Bale Wales
Gareth Bale (foto: The Daily Telegraph)

Penyerang Wales yang satu ini memang selalu menjadi tumpuan utama bagi The Dragons dalam menggedor pertahanan lawan. Dalam laga pembuka kualifikasi Piala Dunia kontra Moldova, Gareth Bale sukses menyarangkan dua gol dan menyumbang satu assist bagi gol Sam Vokes. Dalam laga pada hari Jumat kemarin, penyerang Real Madrid ini menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Austria lewat tusukan-tusukan tajamnya.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-0 Atletico Madrid: Die Roten Masih Tangguh Di Kandang

Jano Ananidze

Jano Ananidze Georgia
Jano Ananidze (foto: The Times)

Gelandang yang merumput bersama Spartak Moskow ini setidaknya bisa menjadi salah satu daya gedor bagi lini serang Georgia. Meski Georgia harus kalah saat menjamu Austria dalam laga kualifikasi Piala Dunia awal bulan lalu, namun Ananidze berhasil mencuri gol untuk membuat skor berakhir 2-1. Gelandang berusia 23 tahun ini mempunyai tendangan keras jarak jauh yang akurat, dan menjadi salah satu kekuatannya.

PREDIKSI LINE UP

Wales (5-3-2): Hennessey, Gunter, Taylor, Williams, Chester, Davies, King, Edwards, Ledley, Bale, Vokes

Georgia (4-2-3-1): Loria; Navalovski, Kashia, Kverkvelia, Kakabadze, Daushvili, Gvilia, Okriashvili, Ananidze, Qazaishvili, Mchedlidze

PREDIKSI SKOR

Wales dianggap menjadi favorit kuat untuk memenangkan pertandingan ini, mereka telah berada dalam bentuk permainan terbaik pada akhir-akhir ini ketimbang lawan mereka nanti malam.

Wales juga memiliki kualitas yang lebih baik dan tim yang lebih terkemuka dari tim tamu. Tim asuhan Chirs Coleman itu juga baik dalam mencetak gol, di mana mereka telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 dari 5 pertandingan terakhir mereka. Mereka juga tak terkalahkan dalam 4 dari 5 pertandingan terakhir mereka dengan 3 kemenangan dan satu hasil imbang.

Sedangkan Georgia telah berada dalam bentuk permainan mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka, dengan mengalami 4 kekalahan dari 5 pertandingan terakhir mereka.

Kekalahan mereka di Dublin pada Jumat kemarin membuat Georgia mengalami dua kali kekalahan secara berturut-turut, meski sebelumnya mereka berhasil meraih kemenangan mengejutkan saat melawan Spanyol pada bulan Juni dalam laga persahabatan.

The Dragons memiliki semua hal yang diperlukan untuk meraih 3 poin dalam pertandingan kali ini, dan Sepakbola.com memprediksi bahwa Wales mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini