PREDIKSI PSG vs FC Basel: Incar Puncak Klasemen

Laga ini akan menjadi pertemuan pertama PSG dengan klub asal Swiss di kompetisi resmi.

prediksi-psg-vs-fc-basel

Sepakbola.com, Paris-Matchday ketiga Liga Champions Eropa di grup A musim ini akan memepertemukan jagoan Prancis, Paris Saint Germain akan menjamu tim tangguh dari Swiss, FC Basel di Parc Des Princes pada Kamis, (20/10) 2016.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama PSG dengan klub asal Swiss di kompetisi resmi. Sementara bagi Basel, ini merupakan pertemuan ke-11 mereka dengan tim yang berasal dari Prancis.

PSG yang saat ini masih berada di posisi ke-2 di bawah Arsenal tentu ingin memanfaatkan pertandingan kandang ini dengan sebaik-baiknya. Les Parisiens hanya berada di posisi kedua karena tertinggal selisih gol dari Arsenal.

Sementara itu, FC Basel tentu ingin tak dipandang sebagai tim pelengkap saja di edisi UCL musim ini. Meski masih menjadi juru kunci grup dengan koleksi hanya sebiji angka, Basel punya peluang untuk tampil mengejutkan.

PEMAIN KUNCI

Edinson Cavani (PSG)

edicavani-epa

Sepeninggal Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United di akhir musim lalu, peran penyerang 29 tahun asal Uruguay ini semkain terlihat penting bagi tim asuhan Unai Emery.

Torehan gol Cavani yang musim ini sudag mencapai angka 12 dari 10 laga yang ia jalani bersama Les Parisiens tentu menjadi bukti betapa pentingnya mantan andalan Napoli ini. Dua golnya di pertandingan UCL melawan Ludogorets juga bisa menjadi cerminan betapa bahayanya Cavani.

Matias Delgado (FC Basel)

delgado-zimbio

Meski usianya sudah menginjak angka 33 tahun, tetapi peran Delgado tetap krusial bagi Basel. Di musim ini saja, pemain asal Argentina itu sudah menciptakan 4 gol serta 5 assist bagi Basel dari 12 pertandingan yang ia jalani bersama tim tersukses Swiss tersebut. Kemampuannya yang bisa bermain secara melebar menjadi nilai plus tersendiri dari Delgado yang punya posisi asli sebagai Gelandang Serang ini.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Nice 3-0 Toulouse: Les Aiglons Tetap Memimpin Klasemen

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

PSG XI: Areola, Aurier, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell, Verratti, Krychowiak, Matuidi, Di Maria, Cavani, Rabiot

FC Basel XI: Vaclik; Suchy, Lang, Traore, Alvarez; Delgado, Calla, Taulant Xhaka, Elyounoussi; Fransson, Sporar

PREDIKSI SKOR

PSG punya keuntungan karena akan bermain di depan puluhan ribu pendukungnya yang dipastikan akan memadati Parc des Princes. Selain itu, kondisi mereka kini mulai stabil. Setelah di awal musim sempat limbung, kini Angel Di Maria dan kolega mulai tampil konsisten dan mampu kembali ke papan asat Ligue 1.

Namun, jika melihat pertandingan di kompetisi domestik, Basel sangat dominan ketimbang PSG. Hingga pekan ke-11, Taulant Xhaka dan kawan-kawan masih memuncaki klasemen sementara Liga Swis dengan koleksi 31 poin, unggul 15 poin dari Lausanne di posisi kedua.

Meskipun demikian, PSG tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga nanti. Selain karena akan mentas sebagai tim tuan rumah, PSG punya modal skuat yang lebih mentereng ketimbang Basel. Skor 3-1 bisa menjadi skor akhir di laga nanti.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwamtoro

Komentari Artikel Ini