PSSI Resmi Panggil Lilipaly Untuk TC Timnas Selanjutnya

Saat ini PSSI masih menunggu jawaban dari klub Telstar

Sepakbola.com, Jakarta – Akhirnya PSSI secara memanggil pemain naturalisasi Stefano Lilipaly untuk mengikuti Training Centre (TC) alias pemusatan latihan timnas selanjutnya.

Apalagi, pelatih Alfred Riedl sudah memberikan lampu hijau kepada pemain tersebut untuk bisa memperkuat timnas.

Sayangnya, pemanggilan ini terkendala dengan kompetisi di Belanda yang berbenturan dengan agenda Piala AFF 2016 lantaran turnamen ini bukan agenda resmi FIFA. Belum lagi mantan penggawa Persija Jakarta itu merupakan pemain andalan Telsar.

“Suratnya sudah kami kirimkan ke klub apalagi kami sudah komunikasi lebih dulu. Sekarang tinggal menunggu respons dari klubnya,” beber Azwan Karim, sekretaris jenderal PSSI.

Rencananya Lilipaly akan mengikuti seluruh rangkaian pemusatan latihan timnas hingga uji coba melawan Myanmar dan Vietnam.

“Lilipaly dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan yang rencananya digelar di Karawaci, Tangerang, 20-28 Oktober nanti. Kemudian, langsung berlanjut untuk laga uji coba melawan Myanmar (4 November) dan Vietnam (8 November),” tambahnya.

Dengan demikian, mantan penggawa FC Utrecht itu menjadi pemain naturalisasi kedua selain Irfan Bachdim yang dipanggil Riedl untuk mengikuti seleksi, setelah Indonesia lepas dari sanksi FIFA.

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Dukungan Suporter Indonesia Buat Pemain Timnas Merinding