Pulih! Bek Andalan Juventus Ini Tak Lama Lagi Siap Kembali Beraksi

Giorgio Chiellini dikabarkan tak mengalami masalah serius pada pahanya, namun masih diragukan tampil saat Juventus kontra Lyon di Liga Champions.

Giorgio Chiellini-Juventus

Sepakbola.com, Turin – Bek andalan Juventus Giorgio Chiellini, masih diragukan tampil saat Juve melawat ke Lyon pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions Eropa pada tengah pekan depan. Tapi, hasil pemindaian terhadap pahanya menunjukkan bahwa tak lama lagi Chiellini bisa kembali bermain.

Juventus mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Chiellini ini tidak begitu serius, meski sang pemain masih absen kala Juventus menang atas Udinese dengan skor 2-1 pada Sabtu (15/10) kemarin.

Pihak klub juga mengumumkan bahwa kondisi Chiellini akan terus dalam pantauan intensif dan akan mengumumkan hasilnya pada hari ini, Senin (17/10).

Untuk sementara ini, Chiellini masih diragukan untuk bisa tampil hadapi Lyon di Liga Champions. Tentu saja ini sangat merugikan lantaran Juventus berupaya mempertahankan posisi puncak grup H. Sejauh ini Juve masih berada di atas dengan koleksi empat poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Chiellini sendiri telah melewatkan laga kandang bersama Si Nyonya Tua saat hadapi Udinese pada lanjutan Serie-A, dirinya mengalami masalah pada paha kaki kirinya saat latihan pagi bersama Juve sebelum pertandingan kontra Udinese.

Chiellini juga absen saat Italia menghadapi Spanyol dan Macedonia pada babak penyisihan grup Piala Dunia. Ia mengalami masalah pada betisnya. Total, pemain 32 tahun ini telah menjalani masa pemulihan selama kurang lebih satu bulan dan telah melewatkan lima pertandingan.

Pada musim lalu juga sang defender mengalami cedera yang memaksanya absen selama hampir setengah musim, namun cedera kali ini tak akan membuat Chiellini absen dalam waktu yang lama. (Four Four Two)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kalahkan Atletico Madrid, Penampilan Bayern Munchen Tak Luar Biasa, Kenapa?