Punya Banyak Stok Gelandang Hebat, Juventus Masih Ngotot Boyong Witsel Ke Turin, Kenapa?

Juventus menyiapkan dana 5 juta Euro untuk Axel Witsel yang kontraknya di Zenit St Petersburg akan berakhir pada bulan Juli 2017

witsel-getty

Sepakbola.com, Turin – Sebuah laporan di Italia mengungkapkan bahwa Juventus akan membuat tawaran sebesar 5 juta euro untuk menggaet gelandang Zenit St Petersburg Axel Witsel pada bulan Januari daripada menunggu untuk musim panas 2017 mendatang.

Pemain Internasional Belgia itu sebenarnya sudah menyetujui persyaratan pindah ke Juventus pada deadline bursa transfer musim panas lalu. Namun, tak adanya kata sepakat antar Juve dan Zenit mengakibatkan transfer itu batal.

Kontrak Witsel dengan Zenit akan berakhir pada bulan Juli 2017, secara otomastis Zenit akan kehilangan mantan pemain Benfica itu secara gratis jika mereka tak melepasnya di bulain Januari nanti.

Kehadiran Witsel di lini tengah Juventus tentu akan menambah kekuatan bagi Si Nyonya Tua. Meskipun di daftar skuat Juventus kini mereka sudah punya deretan gelandnag hebat, tapi peran Witsel yang agak mirip Paul Pogba tetap dibutuhkan oleh La Vecchia Signora demi mengarungi kerasnya musim ini.

Peran Witsel di Zenit musim ini juga tetap krusial. Pemain yang fasih bermain di pos gelandang bertahan, tengah, hingga serang ini sudah tampil sebanyak 11 kali di ajang liga bersama Zenit. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Masih Terpuruk, Pemain Leicester City Sudah Lupakan Status Juara Bertahan?