Punya Impian Sejak Kecil, Bek Anyar Manchester United Siap Buktikan Diri Jadi Pemain Besar

Eric Bailly berjanji akan selalu bekerja keras untuk menunjukan potensi terbaik di Manchester United. (Sumber foto: Zimbio)

bailly-zimbio

Sepakbola.com, Manchester – Bagi bek anyar Manchester United, Eric Bailly, kompetisi Premier League adalah salah satu yang tersulit. Sejak bergabung pada awal musim 2016-2017, Bailly sudah sadar jika menaklukan Liga Inggris bukanlah hal yang mudah.

Selain karena kendala bahasa yang masih belum fasih, Bailly juga mengakui jika kompetisi Inggris sangat menguras fisik. Jika staminanya tak kuat, bukan tak mungkin ia akan muda kelelahan.

“Ada pemain yang bisa berbicara dalam bahasa Prancis dan Spanyol dan mereka membantuku menyesuaikan diri. Aku juga mulai belajar bahasa Inggris, sedikit demi sedikit.”

“Sepak bola Spanyol lebih taktis dan juga berteknik. Inggris lebih direct dan fisik. Aku terus bekerja keras untuk beradaptasi, karena ini tidak mudah, namun aku puas dengan perkembangan yang ada,” lanjutnya dengan semangat berapi-api.

Tapi Bailly akan membuktikan jika dalam waktu singkat ia akan menjadi pemain besar. Bailly akan membuktikan kalau keputusan United untuk membelinya bukanlah hal yang sia-sia.

“Sangat penting untuk seorang pemain untuk memiliki kepercayaan diri. Ini adalah mimpiku sejak kecil untuk bisa bermain di klub besar dunia. Sekarang aku di sini. Aku akan memanfaatkan kesempatan tersebut. (ESPN FC/Mirror)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pelatih Perancis Tak Yakin Pogba Raih Ballon d'Or, Apa Alasannya?