Puyol Sebut Hal Ini Tantangan Terbesar Guardiola Di Sepanjang Karier Melatihnya

Pep guardiola telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan yang dijalaninya bersama Manchester City.

Pp Guardiola Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Mantan kapten Barcelona Carles Puyol mengatakan bahwa Pep Guardiola mendapat tantangan yang sangat besar dengan melatih Manchester City, namun ia mendukung sosok itu untuk mengubah gaya permainan di Premier League.

Guardiola telah membuat dampak yang sangat baik sejak mengambil alih kursi manajer Manchester City dengan memenangkan 10 dari 12 pertandingan yang dijalaninya. The Citizens pun saat ini masih menempati posisi puncak klasemen liga setelah tujuh pertandingan.

Pep Guardiola sebelumnya telah bertugas di klub domestik selama empat tahun di Barcelona dan tiga tahun dengan Bayern Munich. Puyol, yang adalah kapten tim Guardiola di Barcelona, berpikir bahwa sosok berusia 45 tahun itu akan mengubah gaya bermain sepak bola di Premier League, tapi melatih Manchester City akan menjadi tantangan terberat dalam kariernya.

“Ini tantangan terbesar bagi Guardiola tapi saya pikir dia akan mengubah sepak bola di Inggris. Banyak orang mengatakan sepak bola Inggris berbeda dengan negara-negara lainnya, tetapi cara Guardiola bekerja dan menerapkan tekanan akan sedikit mengubah sepak bola di sini,” ujar Puyol.

“Sekarang di Inggris sepak bola berjalan dengan lebih langsung, dengan bek tengah berpostur besar. Saya tidak bisa bermain di sini karena saya terlalu kecil. Guardiola ingin mulai bermain dari belakang dengan bermain cerdas dari kiper. Bukan berarti dia tidak akan bermain dengan bola panjang seperti saat melawan Manchester United, tetapi secara keseluruhan seperti itulah gayanya,” tambahnya. (Sumber: Daily Star)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jika Hengkang Dari Nice, Inikah Tiga Klub Yang Berpotensi Dapatkan Si Bengal?