Ranieri: Leicester City Beruntung Bisa Seri Lawan Southampton, Loh Kok?

Tujuh pekan berlalu, juara bertahan Premier League baru mengoleksi dua kemenangan. (Sumber foto: IBTimes)

Leicester City-ranieri

Sepakbola.com, Leicester – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri mengaku timnya beruntung bisa mendapat poin melawan Southampton di King Power, Minggu (2/10).

Pertandingan ini berakhir dengan skor kacamata alias imbang tanpa gol. Tetapi Ranier merasa Southampton bisa saja dengan mudah pulang membawa tiga poin.

“Saya sangat senang karena Southampton pantas menang. Mereka bermain bagus. Kami banyak memberikan peluang yang berpotensi menjadi gol,” kata Ranieri usai pertandingan. “Saya mengakui mereka bermain lebih baik dari kami. Untungnya pertandingan selesai dengan hasil imbang,”

The Saints total mencatat 28 umpan silang sedangkan The Foxes hanya 11. Armada Claude Puel juga lebih banyak menciptakan peluang pada pertandingan ini.

Leicester mendominasi statistik defensif, lebih banyak melakukan clearance, block dan interceptions dibanding pasukan Claude Puel. Kasper Schmeichel membuat tujuh penyelamatan sedangkan kiper Southampton, Fraser Forster hanya sekali.

Hasil ini membuat peringkat juara bertahan Premier League ini merosot ke peringkat 12 dengan delapan poin dari tujuh pertandingan. Satu-satunya yang menghibur sejak mereka kalah 2-4 dari Chelsea di EFL Cup adalah kemenangan 1-0 melawan Porto di Liga Champions.

Leicester akan menjalani laga sulit usai jeda internasional bulan ini. Jamie Vardy dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Chelsea, Sabtu (15/10). Empat hari kemudian mereka harus menjamu FC Copenhagen di Liga Champions. (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Keok Di Tangan Sunderland, Leicester City Sudah Kibarkan Bendera Putih Musim Ini?