Real Madrid Perketat Keamanan Santiago Bernabeu Jelang Laga Liga Champions Kontra Legia Warszawa

Aksi kekerasan serta rasisme dan nyanyian berbau homophobia dalam laga pembuka Grup F saat melawan Borussia Dortmund telah membuat Legia Warszawa mendapat hukuman berat dari UEFA.

Fans Legia Warszawa

Sepakbola.com, Warsawa – Setelah pertandingan kandang Legia Warszawa menjamu Real Madrid pada 2 November mendatang dipastikan tidak bisa disaksikan oleh para pendukung mereka usai sekelompok fans ultras klub asal Polandia itu melakukan tindakan melanggar etika, kini laga Liga Champions yang akan digelar di ibu kota Spanyol, Madrid juga telah membuat pihak otoritas keamanan setempat bakal melakukan tindakan keras pada aksi hooliganisme.

Aksi kekerasan serta rasisme dan nyanyian berbau homophobia dalam laga pembuka Grup F saat melawan Borussia Dortmund telah membuat Legia Warszawa mendapat hukuman berat dari UEFA, dan pihak Real Madrid kini juga telah memperhatikan ancaman serupa.

Sekitar 1.500 petugas polisi dipastikan akan dikerahkan di Stadion Santiago Bernabeu dalam upaya untuk memblokir adanya potensi kerusuhan sebelum pecah. Jumlah tersebut 500 lebih banyak dari personel yang dikerahkan dalam sebuah pertandingan dengan kemungkinan risiko rusuh dengan tambahan 700 staf pelayan dan staf keamanan yang dipekerjakan oleh Los Blancos sendiri.

Selain itu, pemisahan antara pendukung tim tuan rumah dan fans tim tamu akan lebih tinggi dari sebelumnya dalam stadion.

Legia Warszawa diperkirakan akan membawa sekitar 3.500 pendukung mereka untuk melakukan perjalanan ke Madrid. Tapi UEFA memerintahkan klub mengidentifikasi setiap individu yang membeli tiket pertandingan untuk mencegah adanya hooligan menghadiri pertandingan yang digelar pada hari Rabu (19/10) dini hari WIB. (Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
HOT! Format Baru Liga Champions: Ada 6 Perubahan Penting, Wakil Serie A Bertambah Di Musim 2018