Resmi Teken Kontrak Baru, Athletic Bilbao Ikat Pemain Sayapnya Hingga 2019

Klub telah mengonfirmasi bahwa Markel Susaeta resmi meneken kontrak tiga tahun bersama Athletic Bilbao.

Kontrak Markel Susaeta / Athletic Bilbao

Sepakbola.com, Bilbao – Kamis (13/10), winger kanan asal Spanyol Markel Susaeta, resmi teken kontrak tiga tahun bersama Athletic Bilbao. Dengan tambahan kontrak itu, Suaseta akan berada di San Mames sampai 30 Juni 2019.

Kesepakatan kontrak baru ini juga diikuti dengan penambahan gaji sang pemain, yakni dari semula 35 juta Euro kini naik menjadi 45 juta Euro.

Pemain 28 tahun, telah bermain bersama tim Atlhetic Bilbao selama 10 musim. Ia memulai debutnya pada tahun 2007 yang kala itu Bilbao di bawah asuhan pelatih Joaquin Caparros saat menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Gelandang kanan ini total telah bermain bersama Bilbao sebanyak 302 penampilan di Laliga, 43 penampilan di Copa Del Rey, delapan penampilan di ajang Liga Champions, 49 penampilan di ajang Liga Eropa, dan tiga di ajang Super Cup Spanyol.

Markel Susaeta total telah mencetak 51 gol bersama Athletic Bilbao.

Susaeta menjadi pemain ke-13 dengan penampilan terbanyak bersama Athletic Bilbao yakni 405 penampilan. Dan pemain pertama dalam sejarah klub dengan penampilan terbanyak di ajang kompetisi Eropa yakni sebanyak 57 penampilan. (sportskeeda.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Zidane Pastikan Parkir 5 Bintang Real Madrid Di Laga Kontra Deportivo, Alasannya?