(REVIEW) HT Indonesia 2-2 Vietnam: Skuat Garuda Bangkit Dari Ketinggalan Dua Gol

Dua gol Indonesia yang masing-masing dicetak Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim memaksakan hasil imbang.

Pemain Kunci Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Sepakbola.com, Sleman – Hingga babak pertama usai, Indonesia memaksakan hasil imbang atas Vietnam dengan skor 2-2, pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Minggu (9/10). Sempat tertinggal 2-0, skuat Garuda mampu menyamakan kedudukan lewat gol Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.

Indonesia memulai pertandingan dengan kurang mulus, di mana gawang Andritany sudah kebobolan pada menit ke-4. Memanfaatkan sapuan kurang bersih pemain belakang Indonesia, Văn Thắng Lê melepas sepakan keras dari luar kotak yang tidak mampu dijangkau Andritany.

Dua menit berselang Indonesia mencoba membalas dengan sepakan kaki kiri kapten Boaz Solossa, namun sepakan striker Persipura Jayapura itu masih bisa diamankan Nguyen Manh.

Vietnam berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-12 lewat gol Minh Tuấn Vũ. Umpan silang Nguyen Tron dari sisi kiri disambar oleh Vu Minh dan Indonesia kembali kebobolan untuk kali kedua.

Pasukan Alfred Riedl berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-27 lewat tendangan bebas Zulham Zamrun. Gol cantik Zulham masih bisa dijangkau kiper Vietnam, tapi derasnya bola membuat gawang Vietnam tetap bergetar untuk pertama kalinya.

Tendangan bebas itu didapat Indonesia setelah Boaz dijatuhkan pemain Vietnam di tengah lapangan. Gol Zulham mengubah skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Vietnam.

Pada menit ke-28, skuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang diciptakan oleh Irfan Bachdim. Bachdim lolos dari jebakan offside saat menyambar bola umpan sundulan Zulham di mulut gawang.

Di sisa paruh pertama , Indoensia semakin percaya diri. Bahkan mereka nyaris menciptakan gol ketiga lewat sundulan Boaz, namun sundulannya masih keluar tipis di atas mistar gawang. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia 2-1 Vietnam: Menang, Indonesia Dapat Modal Penting Di Leg Kedua

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Benny Wahyudi, Fachrudin, Rudolof Yanto Basna, Abdul Rachman, Andik Vermansah, Evan Dimas, Dedi Kusnandar, Zulham Zamrun, Irfan Bachdim, Boaz Solossa (C)

Vietnam: Tran Nguyen Manh, Au Van Hoan, Troung Dinh Luat, Dinh Tien Thanh, Sam Ngoc Duc, Vu Minh Tuan, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Van Quyet, Pham Thanh Luong (C), Le Van Thang

Komentari Artikel Ini