(REVIEW) ISC A 2016 Bali United 1-2 Persiba Balikpapan: Beruang Madu Petik Tiga Angka Di Bali

Saat butuh gol Bali United justru kehilangan pemain. Hasim Kipuw mendapat kartu merah di menit ke-86. (Foto: indonesiansc.com)

Sumber foto: indonesiansc.com

Sepakbola.com, Balikpapan – Persiba Balikpapan sukses membawa pulang kemenangan dari markas Bali United, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Serdadu Tridatu, Gianyar, Minggu (9/10). tim Beruang Madu unggul tipis 2-1.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Jaino Matos mendekati perolehan poin Bali United yang menempati posisi 12. Mereka hanya tertinggal satu angka dari anak asuh Indra Sjafri dengan 26 angka.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, tim Serdadu Tridatu langsung mengambil inisiatif menyerang. Satu skema serangan balik cepat tim Beruang Madu berhasil membuka keunggulan lewat gol Asnawi Bahar saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Pertandingan sendiri sempat terhenti di menit kesembilan karena lampu stadion sedikit meredup. Setelah pertandingan dilanjutkan, para pemain Bali United benar-benar mendominasi pertandingan.

Gol yang dinatikan publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 35, setelah freekick indah kapten Fadil Sausu berhasil membobol gawang Persiba yang dikawal Alfonsius Kelvan.

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di awal paruh kedua pertandingan Bali United mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, tapi justru Persiba yang kembali unggul lewat titik penalti setelah Rully melanggar Maycon di dalam kotak terlarang.

Matsunaga yang ditunjuk sebagai algojo berhasil melaksanakan tugas dengan baik. 2-1 untuk keunggulan Persiba di menit ke-57.

Tertinggal satu gol membuat intesitas serangan Bali United meningkat. Pada menit ke-71 Yabes melakukan penetrasi dari sayap kiri, dan umpan cutback ke tengah pada Sandi namun tendangannya masih membentur bek Persiba.

Lagi peluang untuk Bali United. Setelah melakukan akselerasi di sayap kanan, Alsan melepas tembakan namun bola masih bisa dihalau bek Persiba.

Bali United sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-79 lewat gol Vidakovic. Namun wasit menyatakan Vidakovic berada dalam posisi offside dan gol pun dianulir.

Membutuhkan gol, Bali United malah kehilangan pemain. Hasim Kipuw mendapat kartu merah di menit ke-86. Kipuw menendang salah satu pemain Persiba dan wasit langsung mengusirnya keluar dari lapangan.

Kehilangan satu pemain membuat Bali United kesulitan mencetak gol. Beruang Madu pun sukses memetik tiga angka di kandang lawan.

Komentari Artikel Ini