(REVIEW) ISC A 2016 Barito Putera 1-2 PSM Makassar: Juku Eja Curi Kemenangan di Kandang Lawan

Hasil positif PSM di putaran kedua ISC A 2016 terus berlanjut.

PSM

Sepakbola.com, Banjarmasin – PSM mampu mencuri kemenangan atas Barito Putera, pada pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (1/10). Tim berjuluk Juku Eja tersebut mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Babak pertama dimulai, tuan rumah langsung menekan meski kiper PSM, Deny Marcel, masih cekatan dalam menghalau serangan Barito. Salah satunya melalui Barito Hansamu yang melesakkan tendangan keras, sayang masih melebar disisi kanan kiper Juku Eja.

Menit 14, giliran Thiago Amaral dari Barito yang hampir sukses mencetak gol. Sudah lolos dari offside dan tinggal berhadapan dengan Deni Marcel, tapi bola sepakannya melambung tinggi di atas gawang.

PSM Makassar membuka keunggulan melalui striker M. Rahmat di menit 17. Gol bermula dari umpan panjang Hendra Wijaya ke kotak penalti Barito Putera. Bola gagal diantisipasi dengan baik oleh barisan pemain belakang Barito.

M Rahmat yang sudah siap, mampu merebut bola dan langsung melepaskan tendangan kaki kiri dengan keras. Kiper Barito pun tidak bisa mengantisipasi tendangan striker bernomor punggung 11 ini.

Ketinggalan satu gol, Barito terus bermain impresif, berkali- kali mendapat peluang meski tak mampu dimaksimalkan Rizky Pora cs, Lucky Wahyu ditarik digantikan Dedi Hartono. PSM Makassar sendiri mengganti Hendra Wijaya karena cedera dan memasukkan Zulvin Zamrun. Hingga peluit dibunyikan wasit skor tak berubah, PSM unggul sementara 0-1.

Babak Kedua

Pada babak kedua, sang tamu masih mendominasi serangan meskipun saat ini sudah unggul. Alhasil mereka bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke 58. Lewat aksi individunya, Wiljan Pluim mampu menaklukkan tiga pemain Barito sebelum akhirnya menceploskan gol ke gawang Riyandi.

BACA JUGA
Pedro Javier Kian Tajam Di Akhir ISC A 2016, Apa Resepnya?

Tertinggal 2-0 membuat tuan rumah terhentak, mereka akhirnya bisa memperkecil kedudukan dua menit berselang yang dieksekusi dengan baik oleh Luis Junior.

Penalti didapatkan tuan rumah karena Syamsul Bachri dianggap melakukan handball di kotak penalti. Barito berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Setelah gol ini, Barito tampil menekan. Namun berkali-kali, serangan mereka gagal karena pemain terburu-buru melepas umpan. Akhirnya skor 2-1 bertahan untuk keunggulan PSM.

Dengan kemenangan ini membuat posisi PSM di klasemen naik ke posisi kedelapan dengan poin 29. Sementara atas kekalahan ini membuat posisi Mundari Karya terancam pemecatan apalagi suporter Barito berulang kali meminta sang pelatih untuk dilepas dari klub kesayangannya.

Berikut susunan pemain kedua tim

Barito Putera : Muhammad Riyandi : Fathul Rachman, Muhammad Roby, Thierry Gathuessi, Adam Alis Setyanto, Hansamu Yama Pranata, Im Jun Sik, Lucky Wahyu Dwi Permana, Rizky Risaldi Pora, Thiago Edoardo, Luis Karlo Junior.

PSM Makassar : Deny Marcel ; Ahmad Hisyam Tolle, Hendra Wijaya, Kwon Jun, Ronald Hikspoors Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Syamsul Bachri, Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, M Rahmat

Komentari Artikel Ini