[REVIEW] ISC A 2016 Bhayangkara FC 2-1 Pusamania Borneo FC: Sempat Tertinggal, BFC Mampu Unggul Tipis

Dalam laga ini Octavia Dutra gagal mengeksekusi penalti dengan baik, beruntung mereka tidak kehilangan poin penuh.

Ini perubahan logo yang terjadi di Bhayangkara United (foto: Sepakbola.com)

Sepakbola.com, Sidoarjo – Bhayangkara FC sukses melanjutkan tren positif mereka dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 saat bertemu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (7/10).

Sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Ricky Ohorella, Bhayangkara FC bangkit lewat gol Wahyu Subo Seto dan Thiago Furtuosso.

Kemenangan ini membuat mereka merangkak naik ke posisi ketiga dengan poin 39 sedangkan PBFC tertahan di posisi 7 klasemen sementara.

Babak Pertama:

Bhayangkara FC langsung tancap gas di babak pertama, mereka menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali usaha dilakukan tapi masih gagal.

Justru PBFC akhirnya yang mendapatkan gol pertama meski tertekan. Mereka membuka keunggulan pada menit ke 24 lewat tusukan Ricky Ohorella menemukan ruang di sisi kiri. Tendangannya ke tiang dekat pun masuk ke gawang Bhayangkara FC.

Namun keunguulan PBFC tidak berlangsung lama, tim asuhan Ibnu Grahan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 32. Tendangan Wahyu Subo Seto dari dalam kotak penalti gagal dihentikan dengan sempurna oleh Dian Agus Prasetyo. Bola lepas dari tangan kiper PBFC itu dan bergulir masuk ke gawang. Skor imbang 1-1.

PBFC nyaris kembali unggul di menit ke 40 lewat sundulan Firly Apriansyah. Tetapi, bola masih membentur mistar gawang.

Bhayangkara juga nyaris mencetak gol di ujung laga tapi sundulan Wahyu Seto melebar tipis. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Selepas turun minum, Bhayangkara FC dan PBFC terus mencoba untuk saling mengungguli. Namun, menemui kebuntuan.

Bhayangkara FC akhirnya berbalik unggul setelah Thiago Furtuoso mencetak gol pada menit ke-79. Bola sepakannya dari luar kotak mengarah ke pojok dan sulit dihalau pengganti Dian Agus, Muhammad Ridho.

BFC sebenarnya berpeluang menambah keunggulan ketika mendapatkan hadiah penalti setelah Muhammad Ridho dianggap menjegal Ilham Udin.

Sayang Octavia Dutra yang menjadi algojo tendangannya mampu digagalkan Muhammad Ridho pada menit ke-86. Skor 2-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, M. Fatchu Rochman, Dany Saputra, Otavio Dutra, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo, Thiago Furtuoso, Wahyu Seto
Pusamania Borneo FC: Dian Agus Prasetyo, Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Hendra Ridwan, Flavio Beck Junior, Ricky Ohorella, Terens Puhiri, Pedro Javier Velazquez

Komentari Artikel Ini