(REVIEW) ISC A 2016 Mitra Kukar 1-0 Sriwijaya FC: Penalti Marlon Buat Naga Mekes Kembali Menang

Ini merupakan kemenangan ketiga Naga Mekes di putaran kedua ISC A 2016

Mitra Kukar vs PS TNI TSC 2016

Sepakbola.com, Tenggarong – Mitra Kukar berhasil melanjutkan tren positif di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, setelah mampu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Gol tunggal Naga Mekes diciptakan oleh Marlon Da Silva via titik penalti.

Babak Pertama

Sang tamu mendapatkan peluang lebih dahulu di menit kelima melalui Yoo Hyun Koo, namun sepakannya masih bisa dipatahkan oleh Gerry Mandagi. Terjadi kemelut di depan gawang Mitra Kukar. Namun bola bisa dihalau pemain bertahan dan menghasilkan sepak pojok bagi Sriwijaya.

Mitra Kukar keluar menekan dan berhasil menciptakan peluang melalui Marlon Da Silva di menit ke 29. Melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, arah bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Teja Paku Alam.

Dua menit berselang, penyelematan gemilang dilakukan oleh Teja Paku Alam. Yogi Rahadian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun bola berhasil ditepis oleh penjaga gawang Sriwijaya FC itu.

Kembali Yogi mendapatkan peluang, namun sekali lagi peluang emas terbuang percuma. Marlon Da Silva memberikan umpan terobosan pada Yogi, namun sepakannya masih sangat lemah sehingga bola bisa diamankan dengan mudah oleh Teja. Skor 0-0 menutup pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Mitra Kukar langsung menekan pertahanan Sriwijaya FC. Michael Orang mendapatkan peluang bagus namun tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Teja Paku Alam.

Akhirnya di menit ke 54, Mitra Kukar akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui sepakan penalti Marlon Da Silva. Tendangan penalti Marlon masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam, bola membentur tiang gawang dan kembali pada dirinya yang langsung menyambar bola dan berhasil menggetarkan jala gawang SFC.

Laskar Wong Kito coba membalas melalui Alberto Goncalves, namun tendangan salto yang dilepaskan pemain asal Brasil itu dengan memanfaatkan umpan silang Supardi, masih melambung di atas mistar gawang Mitra Kukar.

Marlon nyaris saja menambah keunggulan Mitra Kukar. Mendapatkan umpan panjang Orah, Teja yang keluar dari gawang gagal mengantisipasi. Bola dikuasai oleh Marlon namun kembali bisa diamankan oleh kiper Sriwijaya tersebut. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Mitra Kukar yang akhirnya kembali meraih kemenangan.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar : Gerri Mandagi; Michael Orah, Dedi Gusmawan, Saepulloh, Abdul Gamal, Muhammad Bahtiar, Dinan Javier Victor ‘Pulga’ Herrera, Anindito, Yogi Rahardian, Marlon da Silva.

Sriwijaya FC: Teja Paku, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Ngurah Nanak, Supardi Nasir, Wildansyah, Yoo Hyun Koo, Yohanis Nabar, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves, Hilton Moreira. Pelatih :

Komentari Artikel Ini