REVIEW ISC A 2016, Mitra Kukar 2-1 Persib Bandung: Tren Positif Naga Mekes Berlanjut

Dua gol Mitra Kukar yang dicetak Septian David Maulana dan Yogi Rahadian hanya mampu dibalas satu gol melalui bomber Persib Serginho Van Dijk.

Review Mitra Kukar vs Persib - TSC 2016

Sepakbola.com, Tenggarong – Mitra Kukar sukses mengamankan tiga poin atas Persib Bandung dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Septian David Maulana mengubah situasi, dengan golnya dengan sundulan pada menit 18. Maung Bandung sempat menyamakan kedudukan melalui Serginho Van Dijk di menit ke-46 sementara satu gol penentu bagi Mitra Kukar dicetak oleh Yogi Rahadian di menit ke-67.

Babak Pertama:

Maung Bandung sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan babak pertama ini. Namun, umpan demi umpan yang dilakukan tak pernah bisa menembus daerah sepertiga akhir pertahanan tuan rumah.

Sementara Naga Mekes yang hanya sesekali menyerang malah dapat mencuri gol. Lewat sitauas sepak pojok, Septian David Maulana yang tak terkawal mampu menyundul bola ke gawang Maung Bandung. Mitra Kukar pun unggul 1-0 di menit ke-17.

Tidak ada perubahan strategi dari Persib setelah tertinggal satu gol. Hanya tetap mengandalkan umpan panjang dan terobosan, yang bisa diantisipasi begitu mudah oleh para pemain Mitra Kukar, sehingga otomatis tak banyak ancaman yang bisa diberikan Persib.

Satu peluang emas akhirnya datang pada menit ke-39. Sebuah sodoran mendatar dikirimkan Marcos ke tengah kotak penalti. Sayang, Pugliara yang sudah kosong di depan gawang gagal menjangkau bola.

Tak ada lagi gol tercipta, skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua:

Persib melakukan dua pergantian pemain sekaligus di babak kedua. Febri Hariyadi masuk gantikan Rachmad, Sergio Van Dijk juga masuk menggantikan Marcos Flores.

Tak lama berselang Maung Bandung mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sepakan kaki kiri Sergio menyambar umpan silang Robertino mampu diselesaikan dengan mulus.

BACA JUGA
PREDIKSI Mainz 05 vs Bayern Munchen: Ujian Die Roten Berikutnya

Mencetak gol penyama kedudukan Maung Bandung makin bersemangat untuk mencari gol kemenangan. Namun kembali peluang mereka selalu kandas di pertahanan Naga Mekes.

Bahkan mereka kembali kebobolan pada menit ke 67 kali ini lewat skema yang sama yakni sepak pojok. Tandukan Yogi kembali memanfaatkan tendangan sudut Orah di sisi kiri pertahanan Persib membuat Naga Mekes kembali unggul 2-1

Di sisa pertandingan, serangan Maung Bandung diantisipasi begitu mudah oleh para pemain Mitra Kukar, sehingga otomatis tak banyak ancaman yang bisa diberikan Persib.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Gerru Mandagi; Abdul Gamal, Joko Sidik Fitrayono, Saepulloh Maulana, Michael Orah, Bayu Pradana; Ronal Setmot, Muhammad Bahtiar, Victor Herrero Forcada, Septian David Maulana; Marlon da Silva.

Persib Bandung: Natshir Fadhil; Dias Angga Putra, Rudolof Yanto Basna, Diogo Ferreira, Hariono, Taufiq, Tony Sucipto, Rachmad Hidayat, Robertino Pugliara, Zulham Malik Zamrun, Marcos Abel Flores.

Komentari Artikel Ini