[REVIEW] ISC A 2016 Persegres 1-0 Arema: Singo Edan Tumbang Di Gresik

Gol tunggal Persegres dicetak oleh Patrick Da Silva

Persegres Greasik / TSC 2016

Sepakbola.com, Gresik – Ambisi Arema Cronus menuju puncak klasemen sementara Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 digagalkan oleh Persegres Gresik di Stadion Tridharma, Gresik, Jumat (7/10) malam. Singo Edan di luar dugaan harus menyerah 1-0 oleh Laskar Joko Samudro lewat gol tunggal Patrick Da Silva.

Dengan hasil kekalahan 0-1 ini, Arema gagal menyalip posisi Madura United yang berada di puncak klasemen ISC A. Madura United baru akan bertanding pada Sabtu (8/10) menghadapi Persib Bandung.

Babak Pertama

Tuan rumah persegres yang mendapat dukungan penuh Ultras Mania mencoba memegang kendali permainan di awal babak pertama. Peluang pertama diperoleh di menit 17.

Upaya bek Persegres Roni Rosadi yang naik membantu penyerangan nyaris berbuah hasil. Sayang sepakan kaki kirinya masih digagalkan mistar gawang Arema Cronous yang dikawal Ahmad Kurniawan.

Tim asuhan Eduard Tjong kembali mengancam gawang Arema di menit ke 23. Kali ini eksekusi tendangan bebas Inkyun Oh tepat mendarat dipelukan Ahmad Kurniawan.

Pada menit ke-28, Arema coba keluar dari tekanan Arema. Namun sepakan Okto Maniani dari jarak dekat masih terlalu lemah dan masih mampu diamankan kiper Persegres Dimas Galih.

Tekanan Persegres akhirnya berbuah hasil di masa injury time, ketika Patrick Da Silva mampu mengecoh pemain belakang Arema Cronous dan diakhiri dengan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi Achmad Kurniawan. Persegres unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Skuat kebanggaan Aremania memang hampir menguasai jalannya penuh pertandingan babak kedua. Selain kokohnya pertahanan Gresik, penyelesaian akhir Cristian Gonzales dan kolega juga kurang maksimal.

Salah satunya peluang dari tendangan bebas yang dilakukan Kalmar Nicholas masih mengenai mistar gawang Persegres.

BACA JUGA
RESMI: Jacksen F Tiago Latih Barito Putera

Arema nyaris kebobolan di pertengahan babak kedua jika sundulan Patrick tidak diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Achmad Kurniawan.

Arema terus menekan namun mereka selalu gagal. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan keunggulan Persegres atas Arema tetap tidak berubah.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persegres Gresik United: Dimas Galih, Roni Rosadi, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio, Achmad Faris, Jusmadi, Inkyun Oh, Agus Indra, Ghozali Siregar, Gustavo Giron, Patrick Daniel

Arema Cronus: Achmad Kurniawan, Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Syaiful Indra, Kalmar Nicholas, Marcio Teruel, Raphael Maitimo, Esteban Vizcarra Oktovianus Maniani, Cristian Gonzales

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini