REVIEW ISC A. 2016 Persib Bandung 2-1 Bhayangkara FC: Maung Bandung Menang Dramatis

Persib kembali menang di Stadion Wibawa Mukti kali ini Bhayangkara FC yang dikalahkan.

Persib Bandung abaikan rekor buruk Semen Padang

Sepakbola.com, Dramatis, satu kata yang menggambarkan kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC dalam lanjutan Indonesia Socccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/10).

Tertinggal terlebih dahulu lewat gol Ilham Udin di menit 71 Maung Bandung mampu merebut kemenangan di sepuluh menit sisa jelang laga berakhir lewat Zulham Zamrun dan Vladimir Vujovic.

Babak Pertama:

Maung Bandung langsung menggebrak sejak awal dan mendapatkan peluang pertama di menit keenam melalui tendangan spekulasi Atep yang masih belum menemui sasaran.

Bhayangkara FC coba kembali menekan melalui Evan Dimas dengan tendangan jarak jauhnya. Beruntung bagi Maung Bandung, M Natshir masih bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Sadar kalah di lini tengah dan tak mau terus dikurung, pelatih Ibnu Grahan langsung melakukan pergantian pemain di menit ke-30. Antoni Putro Nugroho digantikan oleh Khairullah A Khebir.

Tempo permainan menurun jelang akhir paruh pertama, Persib terus menguasai permainan. Tetapi tanpa Van Dijk di lini depan, tidak ada yang menyambut umpan-umpan lambung. Skor imbang 0-0 menghiasi pertandingan mereka babak pertama.

Babak Kedua:

Persib menekan di babak kedua melalui usaha Robertino dan Zulham Zamrun di awal laga namun masih bisa dihentikan Wanyu Tri Nugroho.

Di pertengahan babak kedua, kedua kesebelasan masih kesulitan untuk menembus masing-masing lawan. Lini belakang kedua kesebelasan masih solid untuk mengantisipasi pola serangan lawan.

Pada menit ke-71 tim tamu mampu membuka keunggulan lewat Ilham Udim. Ilham berhasil menyelesaikan sebuah serangan, dan memberikan keunggulan bagi Bhayangkara FC.

Maung Bandung bisa menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian melalui Zulham Zamrun. Tandukan Zulham mengarah ke sudut gawang gagal dihentikan barisan belakang Bhayangkara FC.

BACA JUGA
Eto'o: Iniesta Jauh Lebih Layak Dapatkan Ballon d'Or Ketimbang Messi Dan Ronaldo

Pada menit ke-86, Persib akhirnya berbalik unggul setelah mendapatkan hadiah penati karena Lee Yoo Joon dianggap melakukan handsball. Vladimir Vujovic yang ditunjuk algojo mampu mengeksekusi penalti dengan baik dan buat Maung Bandung unggul 2-1.

Di sisa pertandingan BFC coba berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun belum membuahkan hasil, dramatis Persib akhirnya menang 2-1.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Natshir Fadhil, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara, Atep, Zulham Zamrun, Marcos Abel Flores Benard

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Indra Kahfi, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Rudi Widodo, Antoni Putro Nugroho

Komentari Artikel Ini