(REVIEW) ISC A 2016 Persib 2-1 Persiba: Maung Bandung Sukses Balas Dendam

Ini merupakan kemenangan pertama Persib di putaran kedua ISC A 2016, setelah di dua laga mereka selalu kalah.

Persib Bandung abaikan rekor buruk Semen Padang

Sepakbola.com, Bekasi – Persib Bandung berhasil mengembalikan kedudukan sekaligus mencatatkan kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/10), Maung Bandung sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Shohei Matsunaga, sebelumnya akhirnya dibalas oleh sundulan Van Dijk dan penalti Vujovic.

Dengan kemenangan ini membuat Persib mampu naik ke posisi delapan dengan poin 30 sedangkan untuk Persiba posisinya tertahan di posisi 13 dengan poin 23.

Babak Pertama

Persib langsung menekan begitu wasit meniup pertama dibunyikan wasit. Sergio Van Dijk langsung menekan pertahanan Persiba, namun sundulannya menerima umpan Zulham masih menyamping.

Usaha Persib untuk mencetak gol dimana salah satunya melalui Van Dijk di menit ke 31 kembali masih belum menemui sasaran. Kali ini sundulannya menerima umpan Tony Sucipto masih menyamping.

Sementara kubu tamu tak mampu mengembangkan permainan karena terus dikurung oleh Maung Bandung. Akan tetapi ketika laga babak pertama sepertinya akan berakhir tanpa gol, Persib dikejutkan oleh gol dari pemain Persiba.

Matsunaga Shohei tak terkawal dengan baik mampu melepaskan tendangan yang tak mampu digapai M Natshir. Persib pun memasuki ruang ganti dengan keadaan tertinggal 0-1.

Babak Kedua

Tertinggal 0-1, membuat Persib langsung keluar menekan di babak kedua. Alhasil dua menit di babak kedua mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Van Dijk. Penyerang jangkung ini berhasil membobol gawang Persiba melalui sundulannya manfaatkan crosing Robertino.

Setelah gol penyama kedudukan Persib semakin bersemangat untuk mencari gol kemenangan. Lagi-lagi Van Dijk mendapatkan peluang namun kembali sundulannya dapat ditangkap kiper Persiba.

Begitu pun peluang Diego Ferreira pada menit ke 68, sayang melambung tinggi dari gawang Persiba.

BACA JUGA
Koeman: Ibra Merupakan Pemain Fantastis Sejak Masih 19 Tahun

Pada menit ke 81, Maung Bandung mendapatkan penalti setelah handsball Antonio Teles di dalam kotak pinalti Persiba. Vladimir Vujovic pun berhasil mengeksekusi tendangan pinalti dan membuat Persib mengembalikan kedudukan menjadi 2-1. Gol ini menjadi gol terakhir yang terjadi di pertandingan dan sekaligus membuat Persib memutus rekor dua kekalahan di putaran kedua ISC A 2016.

Inilah susunan lengkap:

Persib : M Natshir (PG), Tony Sucipto, Diogo Ferreira, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Atep, Hariono, Kim Kurniawan, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun dan Sergio van Dijk.
Persiba: Alfonsius Kevlan (PG), Abdul Aziz, Abdul Rahman, Dirkir Kohn, Hanif Sjahbandi, Hermawan, Iqbal Samad, Antonio Teles, I Gusti Rustiawan, Shohei Matsunaga, Maycon Calijuri.

Komentari Artikel Ini