(REVIEW) ISC A 2016 Persija 2-1 Perseru: Macan Kemayoran Akhirnya Menang!

Ini merupakan kemenangan perdana Persija dalam 14 pertandingan terakhir di ISC A 2016.

Persija Jakarta

Sepakbola.com, Solo – Persija Jakarta akhirnya memutus rekor tidak pernah menang selama 14 beruntun, dengan mengalahkan Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan Solo, Minggu (2/10).

Tertinggal di babak pertama melalui gol Osas Saha, Macan Kemayoran berbalik unggul 2-1 melalui Pacho Kenmogne dan Gunawan Dwi Cahyo.

Babak Pertama

Di awal laga kedua kesebelasan masih mencari celah untuk bisa menciptakan peluang berbahaya ke gawang lawan. Permain lebih berkutat di lapangan tengah.

Perseru mendapatkan peluang di menit ke-16, Osas Saha lolos dari jebakan offside, kemudian berhadapan satu lawan satu dengan Andritany. Namun sontekannya masih bisa ditepis oleh kiper Persija itu dan bisa dihalau keluar lapangan.

Kembali Perseru mendapatkan peluang melalui Arthur Bonai di menit ke 30. Tendangan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis disisi kiri gawang Andritany.

Perseru berhasil membobol gawang Andritany di menit ke-39. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Osas Saha berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Persija. Perseru unggul 1-0 atas Persija Jakarta.

Meski kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol, tidak ada bola yang masuk ke dalam gawang hingga berakhirnya pertandingan paruh pertama. Skor kaca 1-0 untuk Perseru masih bertahan.

Babak Kedua:

Persija melakukan perubahan dengan memasukkan Tossi dan Greg. Alhasil tiga menit babak kedua berjalan mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Pacho Kenmogne.

Tendangan sudut Greg di sundul oleh Gunawan Dwi Cahyo, bola diteruskan dengan tendangan salto Pacho Kenmogne yang menggetarkan jala gawang Perseru.

Serangan Persija di babak kedua lebih hidup, kali ini giliran Maman mendapatkan peluang di menit ke 55. Sontekannya memanfaatkan tendangan bebas Greg masih bisa ditepis oleh Sukasto Efendi dan menghasilkan tendangan sudut yang belum membahayakan gawang Perseru.

BACA JUGA
RESMI: Jacksen F Tiago Latih Barito Putera

Di menit ke 63 peluang didapatkan oleh Perseru. Osas Saha berhasil memenangi duelnya dengan dua pemain bertahan Persija. Berhadapan satu lawan satu dengan Andritanya, namun sepakannya berhasil diblok oleh kiper Persija itu.

Kembali Persija mendapatkan peluang di menit ke 68 melalui Pacho. Namun sontekannya memanfaatkan umpan dari Greg masih bisa ditepis oleh Sukasto Efendi.

Persija berbalik unggul di menit ke 82. Tendangan sudut Greg diteruskan dengan sundulan Pacho dan bola disambar dengan keras oleh Gunawan Dwi Cahyo untuk menggetarkan jala gawang Perseru.

Sementara peluang bebas Greg juga masih gagal sehingga skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Persija. Ini merupakan kemenangan perdana Persija dalam 14 pertandingan terakhir.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Andiki Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abduhrahman, Ismed Sofyan, Amarzukih, Ramdani Lestaluhu, Ambrizal Umanailo, Sutanto Tan, Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Boman Bi Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus, Jhon Alex Wayoi, Ronaldo Meosido, Mari Siswanto, Septinus Alua, Arthur Barrios Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou, Osas Saha.

Komentari Artikel Ini