in

(REVIEW) ISC A 2016 Persija Jakarta 3-2 Barito Putera: Macan Kemayoran Petik Kemenangan Kedua Beruntun

Masuknya Bambang Pamungkas membawa perubahan bagi Persija Jakarta.

Ryuji Utomo Solusi Lini Belakang Persija
Persija Jakarta

Sepakbola.com – Persija Jakarta meraih kemenangan keduanya secara beruntun dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Minggu (9/10), Tim Macan Kemayoran mengunci kemenangan tipis 3-2 atas Barito Putera, yang membuat peringkat Persija berada di posisi ke-14 klasemen.

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, Barito justru mengambil inisiatif serangan. Mereka hampir saja mencetak gol pertama di menit enam. Namun umpan silang akurat gagal dimanfaatkan Thiago Eduardo Do Amaral, yang telat menyontek bola di depan gawang.

Lebih banyak tertekan Persija justru mampu menciptakan gol lebih dulu. tendangan spekulasi Hong Soon Hak pada menit 8, hampir dari tengah lapangan, mampu mengecoh kiper Aditya Harlan.

Namun keunggulan Persija tidak berlangsung lama. Persija harus kebobolan lewat gol bunuh diri Rendika Rama yang melakukan kesalahan saat berusaha memotong bola terobosan ke arah Amaral. Bola justru melambung ke belakang dan masuk ke gawang Reky.

Usaha Persija untuk segera mencetak gol kedua nyaris berhasil di menit 40. Namun sundulan Rodrigo Tosi hanya mampu menerpa mistar gawang Barito. Skor 1-1 bertahan di paruh pertama.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persija banyak melakukan tekanan. Namun serangan mereka masih deadlock. Hal ini ditandai dengan banyaknya kerjasama yang gagal dilakukan oleh pemain depan Persija.

Justru tim tamu berbalik unggul di menit ke-60. Tendangan bebas Barito dieksekusi oleh Dedi Hartono, bola menerobos kencang dan masuk ke gawang Reki.

Tertinggal 2-1, Muhammad Zein Al Hadad memasukkan Bambang Pamungkas. Di menit ke-77, Bepe mampu mencetak gol setelah menerima sodoran dari Pacho. Tembakannya menghantam gawang di sisi kanan yang tidak bisa dijangkau kiper. Skor 2-2.

Peluang emas kembali didapatkan Bepe, menerima umpan cut-back dia dalam posisi yang bagus. Namun arah bola masih melebar di sisi kanan.

Persija akhirnya berbalik unggul lewat sundulan Greg Nwokolo di menit ke-80. Gol Greg ini merupakan umpan dari Maman. Skor 3-2 keunggulan Persija bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Persija: Reky Rahayu, Andik Rendika, Gunawan Dwi Cahyo, Novri Setiawan, Pacheco, Rizki, Hong Soon Hak, Kenmogne, Greg Nwokolo, Rodrigo Tosi, Sutanto Tan

Barito Putra : Aditya Harlan, Ambrizal, Fathul Rachman, M Roby, Thierry Gathuessi, Adam Alis, Amirul Mukminim, Im Jun Sik, Paulo Sitanggang, Thiago Eduardo, Carlos Junior

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%