(REVIEW) ISC A 2016 Persipura 3-2 PS TNI: Hattrick Boaz Selamatkan Mutiara Hitam

Boaz Salossa menuai tiga gol dan Persipura Jayapura naik ke tiga besar klasemen ISC A.

Persipura enggan melepas Ferinando Pahabol ke timnas Indonesia

Sepakbola.com, Jayapura –  Hasil positif diraih skuat Mutiara Hitam setelah berhasil menundukan sang tamu PS TNI dengan skor tipis 3-2, di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/10). Boaz Solossa menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Persipura seakan tidak bisa lepas dari figur seorang Boaz. Sang kapten jadi bintang dan tampil sangat dominan di pertandingan kali ini.

Bomber tim nasional Indonesia itu membuka keunggulan Persipura pada menit ke-18. Shooting keras kaki kanan Boaz tak dapat dibendung kiper PS TNI.

Selanjutnya pria akrab disapa Bochi ini menggenapkan brace di menit ke-24. Pemain bernomor 86 ini berhasil menuntaskan cut-back Ferinando Pahabol.

PS TNI yang tertinggal dua gol coba berusaha bangkit. Mereka akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit 33 melalui Erwin Ramdani. Skor 2-1 pun menutup jalannya laga babak pertama.

Persipura yang menutup babak pertama dengan dua gol Boaz, seolah gagal mempertahankan momentum keunggulan karena PS TNI mampu menyamakan kedudukan di babak kedua menjadi 2-2.

Namun satu gol tambahan bagi Persipura dan juga menjadi hattrick Boaz Solossa berhasil mengamankan poin penuh bagi skuat Mutiara Hitam untuk tetap tetap berada di jalur juara.

Berkat tambahan tiga poin Persipura berhasil naik ke posisi tiga besar klasemen sementara, menggeser posisi Sriwijaya FC dan Bhayangkara SU.

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini