(REVIEW) ISC A Sriwijaya FC 0-4 Bhayangkara FC: Evan Dimas Cs Ngamuk Di Jakabaring

Bhayangkara FC sukses menjalankan misi balas dendam kekalahan di putaran pertama ISC A 2016.

Ini perubahan logo yang terjadi di Bhayangkara United (foto: Sepakbola.com)

Sepakbola.com, Palembang – Bhayangkara FC sukses membalas kekalahan di laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 atas Sriwijaya FC. Bermain di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (2/10), tim asuhan Ibnu Grahan berhasil memetik kemenangan 4-0 atas tuan rumah.

Ini merupakan kemenangan pertama Bhayangkara FC di putaran kedua ISC A 2016. Hasil ini membuat perolehan angka mereka mendekati SFC dengan selisih satu angka. Bhayangkara FC di posisi kelima dengan 36 angka, sedangkan SFC di posisi keempat dengan 34 poin.

Babak Pertama

Pada laga ini tim tamu yang berinisiatif melakukan serangan, beberapa kali ancaman lewat Evan Dimas maupun Hargianto nyaris membuahkan gol. Penjaga gawang SFC, Yogi Triana, masih sigap mengantisipasi seluruh serangan.

Pada menit ke-14, tuan rumah mendapatkan peluang melalui Airlangga Sucipto namun sundulannya mengkonversi umpan Supardi masih melebar.

Bhayangkara FC kembali melakukan tekanan lagi-lagi lewat kaki Evan Dimas. Namun masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Sriwijaya, Yogi Triana.

Selalu menekan akhirnya Bhayangkara FC berhasil membobol gawang tuan rumah di menit ke 35. Octavia Dutra sukses mengesekusi bola mati yang meluncur kekanan gawang Yogi Triana.

Disisa pertandingan, SFC mulai keluar tekanan, namun peluang mereka selalu gagal. Termasuk sundulan Ronggo masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai Bhayangkara FC coba melakukan upaya keras untuk mencetak gol. Gempuran SFC dari tandukan Beto dan beberapa kesempatan namun Wahyu menjadi tembok penting dalam menangkal serangan tersebut.

Namun Bhayangkara FC yang berhasil menambahkan keunggulan menjadi 2-0 atas Sriwijaya FC di menit ke 66 dengan sebuah sepakan kaki kanan Thiago Furtuoso memanfaatkan hasil sodoran Ilham Udin.

Sriwijaya FC terus mencoba mencetak gol di laga ini namun masih belum ada kesempatan emas. Salah satunya melalui sepakan keras dari tendnagan bebas akurat menuju sudut kanan bawah gawang namun kiper Wahyu Tri dengan sigap menangkap bola.

Evan Dimas ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat sodoran bola dari Thiago Fortuoso! Sebuah sntekan dimulut gawang sempat ditepis oleh Yogi namun bola kembali disambar oleh Evan dan masuk ke gawang Yogi.

Di injury time, Hargianto menutup pesta gol Bhayangkara FC dengan golnya lewat kerja sama apik dengan Evan Dimas. Bhayangkara FC akhirnya menang 4-0 di laga ini.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Yogi Triana, Zalnando, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Fachruddin Wahyudi, Supardi Nasir Bujang, Ichsan Kurniawan, Talaohu Abdul Mushafry, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Bhayangkara FC: Wahyudi Tri Nugroho, Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo, Thiago Furtuoso.

Penulis: Ardi Purwoko/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini