[REVIEW] ISC A 2016 Sriwijaya FC 3-0 Persegres Gresik: Hattrick Beto Warnai Kebangkitan SFC

SFC akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya tumbang dua kali beruntun.

Perseru vs Sriwijaya FC

Sepakbola.com, Palembang – Usai kalah dua kali beruntun kontra Mitra Kukar dan Bhayangkara FC, Sriwijaya FC mengamuk kala bertemu Persegres Gresik dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Berlaga di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Laskar Wong Kito unggul tiga gol berkat torehan tiga gol Alberto Goncalves.

Babak Pertama:

Sriwijaya memang sedikit kesulitan di awal babak pertama karena mereka baru memecah kebuntuan di menit 26. Alberto Goncalves sukses memperdaya kiper tamu, Dimas Galih Pratama sekaligus membawa SFC unggul 1-0.

Namun setelah itu keran gol SFC langsung bertambah sepuluh menit kemudian dimana Beto kembali merobek jala gawang Gresik United, Wildansyah melepaskan umpan silang dari sisi kiri, bola disambar dengan sundulan Beto yang tidak mampu diantisipasi oleh Dimas Galih.

Alberto ‘Beto’ Goncalves menjadi momok bagi pertahanan Persegres setelah kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kali ketiga.

Tendangan bebas Firman Utina disambut dengan sundulan Beto ke arah sudut kiri atas gawang yang dikawal oleh Dimas Galih. SFC pun menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Babak Kedua:

Persegres yang tertinggal tiga gol mencoba peruntungannya di awal babak kedua melalui Gustavo Giron. Namun sepakannya masih melambung diatas mistar gawang Sriwijaya FC.

Hampir saja Sriwijaya FC melakukan gol bunuh diri. Bermaksud menghalau bola, namun halauan Fachrudin mengarah ke gawang sendiri. Beruntung arah bola menyamping disisi gawang Teja.

Persegres harus bermain 10 orang pada menit ke 53 setelah kartu merah diberikan wasit kepada Wismoyo yang dengan sengaja menghentikan serangan balik yang tengah dibangun oleh Hilton.

Unggul jumlah pemain serta sudah mencetak tiga gol membuat Tempo permainan saat ini melambat. Sriwijaya FC sepertinya sudah puas dengan hasil yang didapat sejauh ini.

BACA JUGA
REVIEW ISC A 2016, Persija 0-1 Persegres: Gol Ramdani Dianulir, Macan Kemayoran Kalah Tipis

Sementara Persegres juga kesulitan untuk menembus gawang Sriwijaya FC. Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan SFC.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Mauricio Maciel, Fachruddin Wahyudi, Wildansyah, Supardi Nasir Bujang, Yoo Hyun Koo, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Hafit Ibrahim, Alberto Goncalves, Hilton Moreira

Persegres Gresik United: Dimas Galih Pratama, Roni Rosadi, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio Putro, Achmad Faris, Jusmadi, Inkyun Oh , Agus Indra, Ghozali Muharam Siregar, Gustavo Giron, Patrick Daniel

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini